Di Tengah Covid-19, PKP-RI Tetap Lakukan Terobosan

  • Bagikan
Ketua PKP-RI Provinsi Kalimantan Tengah H A Basuniansyah di sela kegiatan Pendikan dan Latihan (Diklat) bagi anggota di Nascar Family Hotel Palangka Raya, Selasa (22/12/2020). ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP-RI) Provinsi Kalimantan Tengah melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) bagi anggota dengan tema Meningkatkan Kemampuan Pengelolaan Koperasi dalam Situasi Pandemi Covid-19.

Diklat berlangsung di Nascar Family Hotel Palangka Raya, Selasa (22/12/2020,) dibuka Ketua PKP-RI Provinsi Kalteng H A Basuniansyah dengan menerapkan protokol kesehatan ketat yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, serta tidak berkerumun atau selalu menjaga jarak.

Ketua PKP-RI Provinsi Kalteng H A Basuniansyah di sela kegiatan mengemukakan, kegiatan dilaksanakan selama 1 hari diikuti 15 peserta, dengan materi diklat, menyangkut masalah kebijaksanaan koperasi dalam situasi Covid-19.

Penyampai materi, H A Basuniansyah, Drs Surata, Sukandar BBA, dengan ruang lingkup pemahaman keterkaitan masalah kebijakan, kebijaksanaan, pembinaan koperasi di tengah pandemi Covid-19 ini, dengan kesulitan, yang dikait dengan perkembangan koperasi.

Sasaran pelaksanaan diklat adalah dalam rangka memberikan wawasan dan motivasi kepada seluruh anggota koperasi, khusus yang melaksanakan penatabukuan tentang koperasi dan manajemen, sehingga bisa memahami dan mengerti dengan cepat untuk menyesuaikan situasi dan kondisi saat ini.

Dikatakan H A Basuniansyah, dalam situasi dan kondisi Covid-19 ini, koperasi tetap melakukan upaya-upaya baik upaya komunikasi dengan para anggota, dengan para nasabah, dalam rangka menganulir kesulitan, hambatan anggota terkait dengan masalah ekonomi sehari-hari, yang dilakukan melalui koperasi simpan pinjam, dan sekarang berjalan dengan baik.

Walaupun di tengah pandemi Covid-19 perkoperasi di daerah ini, tetap jalan. Malah menurut H A Basuniansyah, sekarang ini sedang mencari terobosan atau lompatan yang positif, agar bisa berimbang, dengan keadaan pandemi Covid-19 ini.

Selain itu, selama kurun waktu 9 bulan Covid-19 ini berjalan, koperasi telah melakukan berbagai upaya, yakni menyampaikan kepada seluruh anggota di Kalteng ini, agar lebih berhati-hati dan waspada menyikati tentang situasi ekonomi, yang terhimpit oleh Covid-19 ini, dan upaya itu bisa dilakukan melalui UMKM, UKM dan juga kegiatan tertentu lainnya.

Dalam kesempatan itu, H A Basuniansyah berharap, Covid-19 ini mudah mudah cepat berakhir di tahun 2021, sehingga seluruh kegiatan kegiatan berkaitan koperasi, akan berjalan normal seperti biasa. jsi

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *