Asyik Mancing, Mansyah Malah Dapat Buaya

  • Bagikan
Komandan BKSDA Pos Sampit Muriansyah saat menemui warga yang mendapatkan buaya di Sungai Mentawa, Senin (21/12/2020) malam. ISTIMEWA

SAMPIT/TABENGAN.COM- Warga yang tinggal di bantaran Sungai Mentawa Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur patut waspada. Pasalnya, di sungai yang berada kawasan padat penduduk di Kota Sampit ini seorang warga menemukan buaya muara dengan panjang 1,4 meter. Buaya tersebut saat ini sudah diserahkan ke BKSDA Pos Sampit.

Komandan BKSDA Pos Sampit Muriansyah mengungkapkan, buaya muara tersebut ditemukan oleh warga bernama Mansyah.

“Jadi warga ini mendapatkan buaya tersebut saat sedang memancing di Sungai Mentawa yang merupakan anak Sungai Mentaya,” terang Muriansyah, Selasa (22/12/2020).

Disampaikan Muriansyah, lokasi penemuan buaya merupakan sungai di tengah permukiman warga. Lebar sungai sekitar 5 meter.

“Informasi dari Bapak Mansyah, masih ada dua ekor buaya lagi di lokasi tersebut,” ungkapnya.

Muriansyah menambahkan, awalnya pihaknya mendapat informasi dari Polsek Ketapang bahwa ada warga yang mendapatkan buaya dan sudah diamankan warga.

“Pihak kepolisian meminta buaya segera diamankan,” terangnya.

Kemudian Senin (21/12/2020) sekitar pukul 20.40 WIB, BKSDA Pos Sampit langsung mendatangi Mansyah, warga yang menemukan buaya tersebut.

Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti lepas, menyerang warga atau lainnya, Muriansyah menyampaikan, setelah membuat berita acara serah terima, pihaknya langsung menuju lokasi.

“Saat ini buaya diamankan di kamar kecil BKSDA Pos Sampit sambil menunggu arahan selanjutnya dari Kepala SKW II,” lanjutnya.

Menurutnya, pihaknya memasang jerat buaya, Selasa (22/12/2020), di sekitar lokasi penemuan buaya tersebut. c-arb

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *