Anggota Positif, Gedung DPRD Didisinfeksi

  • Bagikan
WFH – Suasana Kantor Pemerintah Kota Palangka Raya tampak lengang dikarenakan para pegawai melaksanakan work from home (WFH) setelah sbeelumnya ada salah seorang pewagai yang dinyatakan positif, Palangka Raya, Senin (21/12). TABENGAN/YULIANUS

 ***Tiga ASN Pemko Positif, Pemko WFH

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Ketua Harian Tim Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya Emi Abriyani bersama para anggota Sub Divisi Penyemprotan Disinfektan segera melakukan disinfeksi di gedung DPRD Kota, termasuk ruang komisi, ruang sekretariat dewan, hingga ruang-ruang rapat.

Langkah ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona, setelah ada anggota dewan yang terpapar. Per 21 Desember 2020, tercatat 2 dari 30 orang wakil rakyat di DPRD Kota Palangka Raya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Dengan adanya tindak lanjut berupa disinfeksi ini, diharapkan mampu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan gedung DPRD dan Sekretariat Dewan Kota Palangka Raya,” ujar Emi kepada Tabengan, Senin (21/12/2020).

Hasil tracing tim kesehatan kepada 2 orang anggota DPRD tersebut, jelas Emi, mengarah pada transmisi yang terjadi saat para anggota dewan melakukan perjalanan dinas. Sebab, pada 14-16 Desember lalu, mereka melakukan kegiatan rapat kerja di Kota Bogor, kemudian pada 17-19 Desember kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kemungkinan terbesar adalah mereka terpapar saat tengah melakukan kegiatan di luar daerah. Dan, mereka mengaku memang ada beberapa protokol kesehatan (prokes) yang dilanggar. Kini keduanya tengah menjalani perawatan di RS Perluasan Asrama Haji. Sampai saat ini dari hasil tracing belum ditemukan adanya inidikasi transmisi lokal di antara mereka dan keluarganya, namun masih kita pantau apakah mereka ada kontak erat dengan siapa saja,” jelasnya.

Untuk upaya selanjutnya, kata Emi, Tim Satgas akan terus mengedukasi dan menyosialisasikan kepada warga dan pejabat pemerintahan yang saat ini akan melakukan perjalanan dinas keluar daerah, agar dapat taat dan patuh prokes.

“Karena hanya itulah yang bisa menghindarkan kita dari penularan dan transmisi lokal,” tegas Emi.

Tiga ASN Pemko Positif

Beberapa hari sejak dikabarkannya 3 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Palangka Raya terpapar Covid-19, kondisi Kantor Wali Kota Palangka Raya di Jalan Tjilik Riwut tampak sunyi karena sebagian ASN kerja di rumah.

Dari pantauan Tabengan, Senin (21/12) siang, suasana ruang-ruang kantor sepi aktivitas, yang terlihat hanya beberapa petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang sedang melakukan tugasnya berjaga di sekitar lingkungan Kantor Wali Kota Palangka Raya.

Seperti diketahui, 3 ASN Pemko terkonfirmasi positif Covid-19. Bahkan, seorang di antaranya telah meninggal pada Minggu (20/12), di salah satu rumah sakit swasta di Palangka Raya. Saat ini seluruh ASN dan tenaga kontrak Kantor Wali Kota Palangka Raya melakukan pekerjaannya di rumah dan melalui daring. rgb/dsn

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *