Dewan Ingatkan Lonjakan Covid-19 Pasca Libur Natal dan Tahun Baru

  • Bagikan
Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Noorkhalis Ridha meminta masyarakat jangan lengah dan abai terhadap protokol kesehatan.

Hal ini dikatakannya sebagai antispasi lonjakan kasus Covid-19, mengingat masyarakat Kota Cantik akan memasuki libur Natal dan menjelang libur tahun baru.

“Tidak ada salahnya masyarakat mewaspadai lonjakan pasca liburan Natal dan Tahun Baru nantinya. Kalau sudah mewaspadai mengenai hal tersebut, tentunya angka penyebarannya tidak akan meledak,” kata Ridha, baru-baru ini.

Peningkatan kasus Covid-19 di daerah setempat saat ini benar-benar sudah mengkhawatirkan. Bahkan angka yang terkonfirmasi Covid-19 atau dirawat di rumah sakit setempat sudah berada di angka 300 lebih.

Legislator Palangka Raya itu mengatakan pemerintah dan warga setempat harus benar-benar bekerja sama dalam menangani persoalan virus yang hampir satu tahun itu sudah berkembang di Ibu Kota Provinsi setempat.

“Dengan adanya komitmen masyarakat dan pemerintah setempat untuk memerangi persoalan wabah ini, maka wabah ini perlahan akan turun angka penyebarannya,” katanya.

Guna menghindari adanya kluster mudik, Natal dan Tahun Baru, Politisi Partai Amanat Nasional itu meminta masyarakat maupun tim Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 Kota Palangka Raya memperketat penerapan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Kalau hal tersebut diabaikan tentunya akan bermunculan kluster baru di wilayah kita,” ucapnya.rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *