Selasa, Anggota DPRD Palangka Raya Swab Test

  • Bagikan
PENYEMPROTAN – Satgas Covid-19 Kota Palangka Raya melakukan penyemprotan di gedung DPRD Kota Palangka Raya, Senin (20/12/2020). TABENGAN/YULIANUS

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM –  Pasca diketahui 2 anggota DPRD Kota Palangka Raya terkonfirmasi positif Covid-19, Setwa setempat bergerak cepat melakukan disinfeksi seluruh ruangan DPRD Kota dan melakukan swab test kepada seluruh anggota DPRD lainnya.

            Termasuk kepada para pendamping yang turut mengikuti kegiatan di Kota Bogor dan Provinsi Kalsel.

            “Kasus ini merupakan kasus konfirmasi Covid-19 pertama yang terjadi pada anggota DPRD Kota Cantik. Menindaklanjutinya, hari ini, Selasa (22/12) akan dilakukan swab test kepada seluruh anggota DPRD,” kata Sekretaris Dewan Kota Palangka Raya Sitti Masmah, Senin (21/12/2020).

            Ia mebeberkan, awalnya para anggota dewan yang terkonfirmasi positif tersebut telah melakukan swab test sebagai prasyarat utama sebelum melakukan kegiatan kunjungan kerja yang rencananya menuju Provinsi Bali. Dari 10 anggota Komisi yang mengikuti swab test, 2 diantaranya ternyata positif terinfeksi Covid-19.

“Untuk kegiatan anggota DPRD, untungnya saat ini telah rampung seluruhnya. Hanya menyisakan rapat paripurna penutupan sekaligus pembukaan masa sidang yang baru melalui virtual. Juga kita selama 14 hari kedepan tidak akan menerima kunjungan kerja dari daerah lain. Dan untuk kegiatan sekretariat, sebagian masih akan tetap berjalan terutama pada Bagian Keuangan,” ucap Masmah.

Sementara, Harian Tim Satgas Covid-19 kota setempat Emi Abriyani mengungkapkan, berdasar hasil tracing tim kesehatan kepada 2 anggota DPRD mengarah kepada transmisi yang terjadi pada saat para anggota dewan melakukan perjalanan dinas.

Sebab pada tanggal 14-16 Desember lalu mereka dikabarkan melakukan kegiatan rapat kerja di Kota Bogor. Kemudian pada tanggal 17-19 Desember kembali melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalsel.rgb

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *