Ngeri! Ular Sanca 3 Meter Sembunyi di Plafon Rumah

  • Whatsapp
Petugas Disdamkarmat Kotim bersama warga saat mengevakuasi ular sanca dari atas plafon rumah warga, Minggu (20/12/2020) malam. ISTIMEWA
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN.COM- Warga yang tinggal di Jalan Pinang IV Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang dikejutkan dengan seekor ular sanca batik yang bersembunyi di atas plafon rumah, Minggu (20/12/2020) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan kepada petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur.

Kepala Disdamkarmat Kotim Rihel mengungkapkan, setelah menerima laporan dari warga, 5 orang anggotanya langsung meluncur dengan membawa peralatan evakuasi ular.

“Berdasarkan informasi yang disampaikan, adik pelapor melihat seekor ular sanca batik (malayopython reticulatus) berada di rangka atap atau plafon rumahnya,” terang Rihel saat dikonfirmasi, Senin (21/12/2020).

Saat tiba di lokasi, petugas langsung melakukan penanganan dengan mengeluarkan ular dari atas plafon rumah. Petugas sempat kesulitan menarik ular keluar dari plafon rumah.

“Sempat ada perlawanan, namun petugas akhirnya berhasil mengamankannya,” jelas Rihel.

Menurutnya, ular sanca tersebut memiliki panjang lebih dari 3 meter dan cukup agresif. Belakangan ini pihaknya cukup banyak menerima laporan gangguan ular, baik ular sanca maupun ular kobra.

Rihel juga menyampaikan, layanan pemadaman kebakaran maupun penyelamatan darurat atau non darurat di instansinya tidak dipungut biaya alias gratis. c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas