Sejumlah Pejabat Terpapar Covid-19

  • Bagikan
ILUSTRASI/NET

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Setelah sebelumnya Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darland Atjeh dinyatakan positif Covid-19, DPRD Kalteng kembali dikejutkan dengan kabar Ketua Komisi III Duwel Rawing terkonfirmasi positif.

Dibincangi Tabengan, Minggu (20/12/2020), melalui sambungan WhatsApp pribadinya, Duwel membenarkan dirinya beserta istri dinyatakan positif Covid-19. Dia mengalami demam yang disertai sesak napas selama beberapa hari. Karena tak kunjung sembuh, ia pun melakukan tes swab dan ternyata hasilnya positif.

“Saya sebelumnya memang ada gejala demam dan sesak napas. Nah, kondisi ini tidak kunjung sembuh setelah beberapa hari, jadi istri saya menyarankan untuk melakukan swab mandiri dan ternyata hasilnya saya positif Covid-19. Karena selama sakit kemarin istri sayalah yang merawat, maka ketika dilakukan tes pun hasilnya positif juga,” ujarnya.

Mantan Bupati Katingan dua periode ini mengungkapkan, dirinya beserta istri akan melakukan isolasi mandiri di Rumah Sakit (RS) Siloam, namun karena kapasitas ruangan untuk pasien Covid-19 sudah penuh, maka saat ini masih isolasi mandiri di rumah pribadinya.

“Saya dan istri saat ini kebetulan masih isolasi mandiri di rumah, sambil menunggu ruang di Siloam ada yang kosong, karena sekarang ruangan penanganan pasien Covid-19 di sana masih penuh. Kami juga sudah mengonsumsi obat antivirus yang diberikan oleh RS, mudah-mudahan penyakit ini bisa segera sembuh,” harap legislator dari Fraksi PDI Perjuangan ini.

Atas kejadian yang menimpanya ini, wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) I, meliputi Kota Palangka Raya, Kabupaten Katingan dan Gunung Mas (Gumas) ini mengimbau seluruh masyarakat Kalteng untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari virus yang sedang mewabah di seluruh dunia ini.

“Jangan anggap remeh Covid-19 ini, tetaplah patuhi prokes yang telah ditetapkan, seperti kenakan masker ketika di luar rumah, sering-sering mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan. Saya dan istri juga mohon doa agar segera sembuh dari virus Corona ini,” tutur Duwel.

Covid-19 juga dikabarkan telah menulari Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng Arton S Dohong dan putrinya. Begitu dinyatakan positif, keluarga besar Arton dan seluruh orang yang kontak erat dengannya sudah dilakukan tes swab. Saat ini Arton dan putrinya menjalani isolasi mandiri.

Selain Duwel dan Arton, anggota DPRD Kota Palangka Raya Mukarramah dari Partai NasDem juga dikabarkan positif terpapar Covid-19, dan saat ini sedang menjalani masa karantina. bob

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *