Turnamen Golf Tabengan Masuk Agenda 2021

  • Bagikan
GOLF- Turnamen Golf yang digelar Isen Mulang Golf (IGC), Sabtu (19/12), menutup Turnamen Monthly Game 2020. Tampak Ketua Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Kalteng H Abdul Razak saat menyerahkan hadiah. ISTIMEWA

**Monthly Game Desember Akhiri Turnamen Bulanan 2020

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM– Isen Mulang Golf (IGC) Palangka Raya kembali menggelar Turnamen Bulanan (Monthly Game) di Padang Golf Isen Mulang, Jalan Tjilik Riwut Km 5, Sabtu (19/12/2020). Kegiatan didukung penuh  Persatuan Golf Indonesia (PGI) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng)  diketuai Abdul Razak.

Ketua IGC Palangka Raya Ahmad Selanor Wanda menyampaikan, turnamen yang digelar Desember sekaligus event penutup tahun ini dan akan kembali digelar 2021 nanti. Dalam turnamen penutup ini, peserta yang mengikuti cukup banyak, mencapai 76 orang berasal dari beberapa daerah di Kalteng.

“Turnamen ini pada dasarnya untuk silaturahmi antar-golfer, penggemar olahraga ini berasal dari beberapa kabupaten di Kalteng. Ini kegiatan bulanan PGI Kalteng melalui IGC dan ini turnamen terakhir dalam tahun 2020,” kata Wanda yang juga Direktur Umum dan Keuangan Bank Kalteng, usai turnamen.

Menurut Wanda, olahraga golf tetap digemari di tengah wabah Covid-19. Selain digelar di lapangan terbuka dan langsung di bawah terik matahari serta angin yang cukup kencang, para peserta juga tetap menerapkan protokol kesehatan.

Para peserta wajib cuci tangan dan memakai masker. Selama ini belum ada laporan maupun terkonfirmasi dari para peserta golf maupun caddy yang positif Covid-19.

Sementara itu, IGC yang bernaung di bawah PGI Kalteng ini juga sudah memiliki sejumlah agenda turnamen untuk 2021 dalam rangka meningkatkan kualitas para golfer, seperti Bank Kalteng, Harian Umum Tabengan, Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BNPD) dan Pemkab Barsel.

Sementara itu, Club Golf Sampit bersedia menyelenggarakan turnamen di Palangka Raya sekaligus sebagai panitia penyelenggara dan IGC siap membantu menyukseskannya. Bagi institusi pemerintah maupun swasta yang ingin menggelar turnamen golf, IGC juga siap membantu melaksanakannya.

Selama ada turnamen golf yang digelar setiap bulan, lanjut Wanda, ada multiplier effect yang diperoleh. Semakin banyak pemainnya, maka para caddy yang biasa membawa tas dan peralatan golf mendapatkan bayaran, kemudian juga usaha mikro di sekitar lapangan juga turut mendapatkan pendapatan, karena para pemain membeli minuman maupun bola golf. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *