Rawing Rambang: UPR Luar Biasa

  • Bagikan
WISUDA - Rektor Dr Andrie Elia SE MSi ketika memindahkan tali toga Dr Promovendus Rawing Rambang TABENGAN/BOBBI

*UPR Kembali Gelar Wisuda S1, S2 dan S3

PALANGKA RAYA – Universitas Palangka Raya (UPR), kembali menggelar kegiatan wisuda mahasiswanya baik dari program sarjana (S1), hingga pascasarjana (S2) dan doktoral (S3), meski ditengah pandemi Covid19.

Kegiatan wisuda yang menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ini, digelar di Aula Palangka UPR, Sabtu (19/12/2020) diselenggarakan secara hybrid, yakni luar jaringan (luring) dan dalam jaringan (daring).

Peserta wisuda periode Desember 2020 ini sebanyak 839 orang. Demi menghindari terjadinya klaster baru, maka prosesi wisuda diatur sedemikian rupa agar tidak terjadi kerumunan, yaitu dengan hanya mengundang 89 orang mahasiswa untuk hadir secara luring, sedangkan sisanya ikut secara daring/online.

Rektor UPR Dr Andrie Elia SE MSi dalam sambutannya mengatakan, seiring dengan semakin banyaknya tuntutan kebutuhan akan lapangan kerja, maka persaingan dunia pendidikan saat ini semakin tinggi.

Menanggapi hal tersebut, sebagai perguruan tinggi terbesar dan tertua di Kalimantan Tengah (Kalteng), UPR akan terus menyajikan layanan pendidikan terbaik untuk melahirkan sosok sarjana yang profesional sesuai tuntutan perkembangan zaman saat ini.

“Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab kami UPR kepada Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, khususnya kepada masyarakat Provinsi Kalteng,” ucap Andrie.

Dirinya tidak lupa mengingatkan kepada para wisudawan bahwa ini bukanlah akhir dari proses belajar mengajar, namun merupakan awal baru dimana ilmu yang telah didapat selama berkuliah di kampus UPR, akan digunakan untuk membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan dan tatanan kehidupan yang semakin kompleks ke depan.

“Harapan saya, agar semua wisudawan dan wisudawati ini dapat sukses mengarungi tahapan-tahapan pembentukan sumber daya manusia (SDM) yang unggul, baik pada bidang pendidikan maupun lapangan kerja. Belajarlah sepanjang hayat dengan unggul, sehingga mampu beradaptasi dalam setiap tantangan kehidupan,” tutup pria yang juga menjabat sebagai Ketua Harian Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini.

Sementara itu, mewakili para wisudawan, salah satu lulusan program doktoral UPR, Dr Promovendus Rawing Rambang mengatakan bahwa dirinya bangga menjadi lulusan S3 UPR. Ia pun mengungkapkan bahwa akan mengimplementasikan apa yang telah didapatnya selama menempuh pendidikan, untuk membantu masyarakat Kalteng.

“Setelah ini, kami akan memasuki fase baru dalam kehidupan, dimana ilmu yang kami dapat ini akan digunakan untuk membantu menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat. UPR ini menurut saya sangat luar biasa, sebagai lulusan dari kampus terbesar dan tertua di Kalteng ini tentu kita sangat bangga. Momen ini akan menjadi hal yang tidak terlupakan bagi kami wisudawan baik itu S1, S2 dan S3. Semoga UPR semakin maju dan berkembang, sehingga menjadi universitas unggulan yang bisa menjadi kebanggaan daerah dan kami para alumninya,” tutup mantan Kepala Dinas Perkebunan Provinsi Kalteng ini. bob

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *