Ketua Dewan Harap Infrastruktur Dibangun Bersifat Jangka Panjang

  • Bagikan
Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto

PALANGKA RAYA/ATABENGAN.COM – Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto terus mendorong pemerintah kota setempat membangun infrastruktur yang bersifat jangka panjang atau bertahan lama.

Hal itu diutarakannya saat melihat pembenahan infrastruktur jalan dan drainase yang terus berjalan.

“Masyarakat menginginkan pembenahan infrastruktur. Agar kenyamanan masyarakat tidak terganggu, pembangunan harus dilakukan maksimal, jangan membangun yang bersifat apa adanya,” kata Sigit, baru-baru ini.

Pentingnya perencanaan pembangunan infrastruktur jangka panjang, ungkap Sigit, tak hanya berdampak positif bagi kepentingan masyarakat. Namun juga meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada pemerintah.

Alasannya, kinerja baik dan mampu bertahan dalam jangka waktu sangat panjang, secara tak langsung berdampak kepada keadaan sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat sendiri.

“Misalnya pembangunan drainase yang baik dan bertahan untuk waktu lama, tentu membuat rakyat merasa nyaman. Jalan-jalan tak mudah rusak karena genangan air, akses mobilitas masyarakat sehari-hari menjadi mudah, penyakit musiman karena lingkungan yang kotor juga dapat diberantas. Itulah bagaimana pentingnya perencanaan pembangunan yang tahan lama,” bebernya.

Legislator PDI Perjuangan ini mencontohkan Kota Surabaya. Menurutnya, banyak  hal positif yang bisa diambil dari kebijakan pemerintah disana. Salah satunya pembangunan infrastruktur yang dirancang bertahan puluhan hingga ratusan tahun.

“Pemerintah disana benar-benar berbenah sebaik mungkin untuk mengatasi permasalahan pembangunan. Mungkin bisa kita contoh semangat dan komitmen mereka untuk terus menjaga kota. Kita harap disini juga begitu, apa yang telah dibangun, baik jalan, drainase, pengelolaan tata ruang dan sektor lainnya bisa bertahan tak hanya 1 atau 2 periode kepala daerah, namun bisa ratusan tahun juga,” harap Sigit.rgb

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *