Tim Covid-19 Kapuas Sudah Rapid Test 26.000 Warga

  • Whatsapp
Tim Covid-19 Kapuas Sudah Rapid Test 26.000 Warga
Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas saat menggelar rapid test massal, baru-baru ini. YULIANSYAH
iklan atas

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Sejak pandemi Covid-19 mulai mewabah di Kapuas, Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas sudah melakukan rapid test sebanyak 26.000 warga secara gratis. Khususnya di wilayah Kecamatan Selat dan sekitarnya, di mana ditemukan kasus warga terpapar.

“Betul, sejak Maret 2020 sampai dengan saat ini, kita dari Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas sudah menggelar rapid test secara massal kepada warga sekitar di wilayah yang ditemukannya kasus. Selain itu, juga kepada para pedagang dan dinas/instansi, organisasi yang kita anggap rentan terpapar karena memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Panahatan Sinaga, Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kapuas, Minggu (20/12/2020).

Terkait munculnya klaster-klaster baru, baik sanggar senam, perkantoran dan acara resepsi pernikahan, pihaknya juga melakukan tes swab kepada mereka yang terpapar. Juga melakukan rapid test terhadap keluarga yang terpapar. Hal ini adalah langkah cepat dari Tim Gugus guna mengantisipasi penyebarannya. Dengan langkah cepat seperti ini, setidaknya dapat mendeteksi dalam penanganannya.

Sinaga mengingatkan, kepada seluruh lapisan masyarakat, dengan telah dikeluarkannya edaran terkait larangan pelaksanaan acara dan kegiatan yang sifatnya mengumpulkan orang banyak, hendaknya dapat ditaati demi keselamatan dan kesehatan bersama.

“Terus terapkan dan patuhi protokol kesehatan dengan menjalankan pola 3 M. Jangan sekali-kali menganggap wabah virus ini tidak membahayakan, mudah-mudahan kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” katanya. c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas