Kapolda: Humas Fungsi Utama di Kepolisian

  • Bagikan
RAKERNIS- Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo membuka kegiatan Rakernis Humas di Hotel Luwansa, Kamis (17/12) dan penyerahan hadiah. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA- Di pengujung tahun 2020, Bidang Humas Polda Kalteng
menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) bersama PID Satker Mapolda dan
Humas Polres jajaran, Kamis (17/12) pagi.

Rakernis yang dilaksanakan di Hotel Luwansa Jalan G Obos Kota Palangka Raya tersebut dibuka langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo. Selain dari unsur Polri, turut hadir sejumlah rekan media dari Bid Humas Polda Kalteng.

Dalam amanatnya Kapolda menyampaikan, Humas Polri adalah fungsi utama di kepolisian yang mempunyai peran sangat strategis dalam menciptakan situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Peran Humas Polri sangat vital di kepolisian. Di samping untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, Humas juga dituntut untuk menaikkan citra positif Polri,” terang Kapolda.

Untuk menjawab tantangan tersebut, Humas membutuhkan sumber daya manusia yang profesional dan mempunyai dedikasi tinggi dalam menjalankan tugas-tugas yang diembannya.

“Di era digital sekarang ini, peran Humas Polri juga sangat penting dalam mengelola media mainstream dan media sosial. Di media sosial banyak sekali bertebaran informasi hoaks dan narasi-narasi mengganggu stabilitas keamanan. Personel Humas harus pandai mengelola isu-isu yang sensitif dan menangkal informasi hoaks,” jelas Kapolda.

Kapolda menambahkan, di masa Pilkada, Humas Polri juga berperan sebagai cooling system atau pendingin situasi, khususnya di media sosial. Saat Pilkada banyak konten provokatif yang harus diluruskan dengan solusi menyejukkan.

Pada saat Rakernis ini, Kapolda juga menyerahkan hadiah bagi pemenang Lomba Ukiran Ornamen Dayak. Juara 1 Polres Kotim atas nama Muhammad Bahtiar. Juara 2 Polres Kotim atas nama Mufti Rahmat. Juara 3 Polres Lamandau atas nama Santara Wijaya.

Untuk diketahui, tema Rakernis Bidhumas Polda Kalteng tahun 2020 adalah Peran Bidhumas Polda Kalteng dalam Manajemen Media Guna Menciptakan Pilkada Kalteng 2020 yang Kondusif. fwa

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *