POSITIF COVID-19- Dua Waket DPRD Kobar Diisolasi

  • Bagikan
ISOLASI- Waket DPRD Kobar Bambang Suherman kini menjalani isolasi di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun. ISTIMEWA

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM– Dua orang unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) kini tengah menjalani isolasi di Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, karena dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 setelah dilakukan pemeriksaan swab.

Kedua unsur pimpinan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. Meski tanpa gejala, namun keduanya tetap menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepada Tabengan, Rabu (16/12/2020), Bambang Suherman mengatakan, dirinya dalam keadaan sehat-sehat saja, tetapi begitu hasil pemeriksaan PCR keluar dan dinyatakan positif Covid-19, maka harus mengikuti aturan untuk menjalani isolasi.

“Saya harapkan kepada masyarakat untuk lebih waspada, jangan pernah abaikan protokol kesehatan agar kita terhindar dari virus Corona. Sebab, virus Corona ini sangat membahayakan, tidak terlihat oleh mata. Jadi di mana pun kita berada untuk selalu berhati-hati,” kata Bambang.

Padahal, menurut Politisi Partai Gerinda itu, dirinya selama ini sudah sangat ketat menjalankan protokol kesehatan, tapi diakui sering berinteraksi, sehingga tidak bisa terhindar lagi saat virus menyerang tubuhnya.

“Tidak ada tanda-tanda, tetapi saya sering melakukan secara rutin karena aktivitas sangat tinggi, jadi selalu menjalankan rapid test. Begitu yang terakhir ternyata reaktif, maka langsung swab, dan tidak bisa dihindari lagi begitu hasilnya dinyatakan positif Covid-19,” ujar Bambang.

Dalam kesempatan itu, Bambang juga menyampaikan permohonan doa dari masyarakat Kobar agar dirinya bersama Wakil Ketua I DPRD Kobar dapat segera sembuh dan kembali beraktivitas.

“Saya harapkan masyarakat bisa membantu Tim Gugus Tugas dalam percepatan penanganan pandemi Covid-19. Pemerintah daerah sudah banyak berbuat, sekarang tinggal kembali kepada masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona ini. Hanya satu cara, perketat protokol kesehatan, gunakan masker, hindari kerumunan, serta selalu cuci tangan dengan sabun di air yang mengalir,” ujar Bambang.

Saat ini, kata Bambang, dirinya bersama pasien yang positif Covid-19 menjalani perawatan di rumah sakit. Kegiatan rutin di pagi hari adalah berjemur dan berolahraga, selain menjalani pemeriksaan dari tim medis. c-uli

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *