KAWAL REKAPITULASI KPU KALTENG- Ben-Ujang Belum Kalah

  • Bagikan

PALANGKA RAYA/Tabengan.com– Pasangan Ben Brahim Sion Bahat-Ujang Iskandar (Ben-Ujang) tidak memberikan banyak komentar terkait dengan hasil hitung cepat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalimantan Tengah (Kalteng). Tak hanya itu, Ben-Ujang juga tidak berkomentar terkait kemungkinan menempuh jalur Mahkamah Konstitusi (MK).

Tim Relawan Ben-Ujang, Setiawan menjelaskan, Pilgub Kalteng masih berjalan. Pasangan Ben-Ujang masih fokus dalam mengawal tahapan yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalteng. Mulai dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) sampai pleno KPU Kalteng.

Pleno rekapitulasi di semua jenjang, kata Setiawan, terus dilakukan pendampingan dan pengawasan dari seluruh saksi Ben-Ujang. Sekarang tidak lama lagi akan dilaksanakan pleno rekapitulasi di tingkat KPU Kalteng, bersama-sama seluruh jajaran tim Ben-Ujang mengawal tahapan KPU ini sampai tuntas.

“Saya tidak dalam kapasitas menyampaikan langkah apa yang ditempuh Ben-Ujang ke depan. Sekarang ini, kami khususnya tim masih dan terus mengawal tahapan yang dilaksanakan KPU. Pilgub belum berakhir, sampai penetapan yang dilakukan KPU Kalteng,” kata Setiawan, Rabu (16/12/2020), di Palangka Raya.

Pria yang akrab disapa Iwan Obo menegaskan, keputusan langkah apa yang diambil Ben-Ujang ke depan, termasuk kemungkinan ke MK, itu menjadi kewenangan pasangan calon (paslon). Tim tidak dalam kapasitas menjawab hal itu. Tim masih fokus dalam mengawal tahapan agar berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Setiawan menolak mengatakan Ben-Ujang kalah, meskipun beberapa lembaga survei sudah menyampaikan hasil Pilgub Kalteng. Termasuk beberapa parpol yang menyampaikan hasil real count. Bagi Setiawan, semua itu tidak resmi, dan tidak bisa dijadikan acuan. Penetapan KPU Kalteng pada 12 Desember 2020 adalah ketentuan resminya. Intinya, Ben-Ujang terus kawal tahapan yang dijalankan KPU.ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *