Tim Gabungan Razia Jukir Liar 

  • Bagikan
RAZIA - Salah satu juru parkir saat dilakukan pendataan oleh Dishub Kota Palangka Raya. TABENGAN/FERY
  • Per 15 Desember 2020, PAD Dishub Kota Palangka Raya Berhasil Mengumpulkan Rp933.044.280

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Razia juru parkir liar dilakukan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palangka Raya bersama tim gabungan TNI-Polri dan Satpol PP, Rabu (16/12/2020) pagi.  Menyisir lokasi parkir di kawasan Pasar Besar Kota Palangka Raya, tim gabungan melakukan pendataan satu per satu kepada juru parkir yang ada.  Kegiatan rutin yang dilakukan Dishub tersebut bermaksud untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada sektor parkir.

Berdasarkan data, realisasi penerimaan PAD Dishub Kota Palangka Raya telah melampaui target yang ditentukan. Per 15 Desember 2020, PAD Dishub Kota Palangka Raya berhasil mengumpulkan Rp933.044.280, naik 155 persen dari target Rp600 juta.  Kepala Dishub Kota Palangka Raya Alman Pakpahan melalui Kabid Prasarana, Syahrimbudi, mengatakan razia yang dilaksanakan merupakan salah satu kewenangan sesuai dengan Perda Nomor 3 tahun 2018.

“Kegiatan ini sudah rutin kita lakukan dan kedepannya akan kita lakukan terus untuk peningkatan PAD dan pembangunan Kota Palangka Raya,” katanya. Sejauh ini data yang masuk ke Dishub Kota Palangka Raya terdapat 250 pengelola parkir dan memiliki surat penunjukkan. Lalu ada hampir 50 titik lokasi parkir yang belum memperpanjang surat.  “Tujuan kita semata-mata untuk meningkatkan PAD pada sektor parkir,” tuturnya. fwa 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *