LIVERPOOL VS MAN CITY: Perang Terbuka di Anfield

4

LIVERPOOL/tabengan.com – Lanjutan pertandingan Liga Premier Inggris akan diisi duel bergengsi saat Liverpool menjamu Manchester City di Anfield, Minggu (14/8) malam WIB. Matchday ke-23 ini diprediksi sulit ditebak hasilnya. Karena peluang dan prestasi kedua tim memungkinkan untuk masing-masing menjadi yang terbaik. Perang terbuka tentu tak akan terhindarkan di Stadion Anfield.

Liverpool yang dibesut pelatih asal Jerman, Juergen Klopp, menjadikan ini kesempatan membalas kekalahan di putaran pertama lalu. Usaha revans ini akan didukung rekor bagus Liverpool saat menjamu City. Performa Liverpool belakangan ini semakin membaik, tepatnya sejak pertengahan Desember. Jordan Henderson dkk terlihat memiliki mental tanding yang lebih baik dari sebelum-sebelumnya.

Ambil contoh bisa dilihat saat lawan Leicester City. Saat itu, The Reds bisa bangkit dan menang meski sempat tertinggal. Lawan Burnley, nyaris ditahan imbang, namun kegigihan membuat bisa mencetak gol kemenangan. Demikian pula saat berhadapan dengan Everton dan Arsenal di Emirates. Hal itu bisa menjadi modal penting dalam pertandingan besar melawan City pada akhir pekan ini.

Untuk pertandingan kali ini, Liverpool masih tak akan bisa berlaga dengan memakai jasa Nathaniel Clyne, Alberto Moreno, dan Jordan Henderson, yang semuanya masih cedera.

Sementara itu Sturridge masih diragukan bisa bermain. Bagusnya, ada kemungkinan Mohamed Salah bisa bermain kali ini. Ia sebelumnya disebut mengalami masalah di pangkal pahanya dan kini sudah terlihat kembali berlatih dengan rekan-rekannya. Klopp juga bakal bisa memainkan bek anyarnya yakni Virgil Van Dijk.

Sementara itu, City yang ditangani pelatih asal Spanyol, masih menjadi tim yang sulit dibendung. Dalam performa terbaiknya bisa menang besar atas tim manapun. Dalam 10 duel terakhirnya, berhasil menang sembilan kali dan hanya imbang sekali. Satu-satunya hasil imbang itu didapat saat tandang ke markas Crystal Palace. Dalam 10 laga terakhirnya, The Citizen berhasil menang sembilan kali dan hanya imbang sekali saja.

Namun satu-satunya hasil imbang itu didapat saat tandang ke markas Crystal Palace.

Untuk laga ini, Guardiola tak akan bisa memainkan Ben Mendy, Phil Foden, Vincent Kompany dan Gabriel Jesus. Semuanya tumbang karena cedera. Namun David Silva mungkin juga bisa saja absen karena masalah personal. Selain dari itu, Guardiola masih bisa memainkan komposisi pemain terbaiknya, termasuk Aguero di depan, Kevin De Bruyne di tengah dan Stones di belakang.

Di pertandingan terakhir kedua tersebut yakni di Emirates, City berhasil menang dengan skor 5-0. Sementara itu di pertemuan terakhir keduanya di Anfield, Liverpool menang 1-0. Lalu akan seperti apa hasil pertandingan kali ini? c-yit/bet

Prakiraan Pemain:
Liverpool (4-3-3): Mignolet — Gomez, Matip, van Dijk, Robertson; Can, Lallana, Oxlade-Chamberlain; Salah, Firmino, Mane.
Manchester City (4-3-3): Ederson — Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne, Fernandinho, Silva; Sterling, Aguero, Sane.

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here