Dewan Dorong Pembangunan Fasilitas Olahraga Umum

  • Bagikan
Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo

PALANGKARAYA/TABENGAN.COM – Dalam peningkatan mutu dan kualitas atlet serta mendukung prestasi generasi muda di bidang olahraga di ‘Kota Cantik’, kalangan DPRD kota setempat telah mengajukan peraturan daerah (Perda) inisiatif tentang pengelolaan keolahragaan, beberapa waktu yang lalu.

Seperti ditegaskan anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo. Pihaknya sangat mendukung dan mendorong secara penuh upaya dari berbagai pihak serta elemen pemerintahan dalam meningkatkan dan mengembangkan olahraga serta kesehatan masyarakat. Salah satu wujudnya, melalui peraturan daerah.

“Lembaga legislatif tentunya terus mendukung upaya peningkatan prestasi atlit daerah, pemberdayaan olahragawan muda, dan kesehatan masyarakat,” tuturnya kepada Tabengan, belum lama ini.

Selain itu, sambung Sigit, faktor pendukung seperti fasilitas untuk olahraga pun dituntut segera ditingkatkan. Sebab fasilitas olahraga sangat penting sebagai salah satu upaya mendorong masyarakat bisa membudayakan olahraga.

“Pembangunan fasilitas olahraga bagi masyarakat umum sangat dibutuhkan. Karena kita tahu jika itu semua untuk menunjang pengembangan di bidang olahraga. Bahkan fungsinya bisa menambah minat masyarakat untuk berolahraga dan meningkatkan taraf hidup sehat,” beber Politisi PDI Perjuangan ini.

Ia meyakini, dengan dibangunnya tempat olahraga dengan fasilitas, sarana, dan prasarana lengkap, berpotensi menumbuhkan bibit-bibit calon atlet baru potensial Palangka Raya.

“Sarana seperti lapangan olahraga, jogging dan cycling track, serta berbagai fasilitas lainnya harus dibenahi apabila kita ingin serius mengembangkan potensi generasi muda kita yang mampu diandalkan dan membawa harum nama Kota Palangka Raya dalam kancah olahraga,” tukasnya.rgb

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *