SDM Lokal Harus Terus Diberdayakan

  • Bagikan
RAKERNIS - Ketua DPRD Kota Palangka Raya sekaligus Ketua Umum ADEKSI Sigit K Yunianto membuka kegiatan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) III ADEKSI di Kota Bogor, awal pekan ini. TABENGAN/ISTIMEWA

PALANGKA RAYA – Iklim investasi di Kota Palangka Raya mulai meningkat setiap tahun, seiring perkembangan teknologi dan informasi yang kian pesat.

Hal tersebut mendapat respon positif kalangan DPRD Kota Palangka Raya, dengan harapan mampu memberdayakan masyarakat lokal.

“Investasi dari para investor di sini tentu dapat memberikan kontribusi positif, baik dari percepatan pembangunan infrastruktur hingga peningkatan sektor ekonomi, kesejahteraan, pendidikan, kesehatan dan lainnya bagi masyarakat,” kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto, kemarin.

Menurut legislator dari PDI Perjuangan ini, sudah menjadi kewajiban para investor untuk berinvestasi di Kota Cantik guna menyerap tenaga kerja lokal di sekitar wilayah kerjanya.

Sumber daya manusia (SDM), khususnya masyarakat lokal Palangka Raya, diyakini mampu bersaing dengan tenaga kerja dari daerah lain. Sehingga investor tak perlu ragu untuk memberdayakan masyarakat sekitar.

“Di sini sudah banyak anak-anak muda lulusan sekolah berbagai kejuruan dan universitas lokal yang siap dimanfaatkan. Tentu hal itu dengan tujuan agar mereka (para investor) bisa memiliki rasa tanggung jawab dan membangun daerah tempat mereka berinvestasi menjadi lebih baik,” harapnya.

Pemerintah juga, lanjutnya, memiliki tanggung jawab bagi kemajuan SDM masyarakat lokal.

“Karena itu sektor-sektor mendasar, seperti pendidikan harus lebih dikuatkan agar saat memasuki dunia kerja nanti, anak-anak muda kita mampu bersaing dan menjadi kebanggaan daerahnya,” pungkasnya.rgb

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *