Kondisi Irawati Sudah Mulai Pulih, Minta Doa Masyarakat

  • Bagikan
MULAI PULIH  - Cawabup Kotim Irawati ketika menjalani treatmen berjemur. ISTIMEWA

SAMPIT/TABENGAN.COM – Kondisi Calon Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati dikabarkan sudah mulai pulih paska mendapatkan perawatan di ruang isolasi rumah sakit dr Murjani Sampit. Dikatakan Irawati, dirinya bersama putra dan asisten pribadinya sudah menunjukkan tanda-tanda kepulihan.

Alhamdulillah, kondisi saya serta putra dan asisten pribadi sudah mulai pulih. Hasil swab pertama sudah negatif. Mudah-mudahan hasil kedua juga seperti itu.Mohon doanya dari masyarakat Kotim agar saya bisa segera pulih dan dapat beraktivitas kembali,” ujarnya kepada Tabengan, Rabu (17/12/2020).

Diungkapkan Irawati dirinya semula mengalami kehilangan rasa mengecap. Namun saat ini dirinya sudah mulai bisa merasakan rasa mengecap meskipun baru rasa asin dan pedas.

“Sebelumnya makan cabe sampai 10 biji tidak ada rasa. Hanya ada terasa panas di perut,” ucapnya.

Dikatakan politisi asal PDI Perjuangan ini, gejala dirinya terpapar Covid-19 berawal dari kondisi tubuhnya yang drop. Saat itu ia merasa hidungnya tersumbat namun tidak ada cairan yang keluar. Kemudian tenggorokan terasa sakit, makan tidak ada rasanya, serta seluruh persendian di badan terasa sakit. Karena gejala tersebut ia pun memeriksakan diri dengan melakukan rapid tes yang hasilnya menyatakan reaktif.

“Kemudian saya dan keluarga juga asisten saya menjalani uji swab dan hasilnya positif. Hanya suami saya yang negatif, “tuturnya.

Kendati demikian, ia bersama keluarga tetap menjalani isolasi sesuai prosedur penanganan Covid-19. Dirinya juga sangat bersemangat untuk sembuh dan tidak meanggap terpapar Covid-19 merupakan sebuah aib. Ia merasa beruntung perhatian dari keluarga inti, teman kerja di DPRD Provinsi Kalteng dan Kotim, para Kepala SOPD Pemkab Kotim, Camat serta masyarakat Kotim menguatkan dirinya untuk semangat sembuh dan melawan virus corona. Termasuk pelayanan para tenaga medis dan perawat di rumah sakit yang dinilainya sangat memuaskan.

“Semangat ini juga resep kita supaya lekas sembuh karena kita merasa dibutuhkan dan ditunggu mereka. Untuk itu saya berharap semua dapat mendoakan kami agar lekas sembuh,” harapnya. c-may

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *