Kejati Kalteng Luncurkan Pelayanan Hukum Jaksasiaga.Info

  • Bagikan
Kajati Kalteng Mukri memimpin peluncuran aplikasi pelayanan hukum jaksasiaga.info di Ruang Video Conference Kejati Kalteng, Rabu (16/12/2020). ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kalimantan Tengah (Kalteng) Mukri memimpin kegiatan peluncuran pelayanan hukum kepada masyarakat melalui sistem aplikasi jaksasiaga.info di Ruang Video Conference Kejati Kalteng, Rabu (16/12/2020).

“Aplikasi jaksasiaga.info ini dapat diakses melalui Google dan merupakan Aplikasi Pelayanan Hukum Masyarakat Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) yang berfungsi untuk melayani masyarakat yang membutuhkan pelayanan hukum khususnya di bidang Datun secara online, sehingga memudahkan masyarakat untuk mengaksesnya,” jelas Mukri.

Peluncuran aplikasi pelayanan tersebut juga disaksikan oleh Wakajati Kalteng Marang, para Asisten, Kabag TU dan Para Kasi pada Bidang Datun dan Kasi Penkum Kejati Kalteng serta diikuti oleh seluruh Satker Kejaksaan Negeri se-Kalteng dan Cabjari Kuala Kapuas di Palingkau.

Selain itu, pihak eksternal yakni Karo Hukum Pemprov Kalteng, Kepala BPN Provinsi Kalteng, Kepala PLN Cabang Palangka Raya, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palangka Raya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palangka Raya, Pimpinan Telkomsel, Dirut Bank Pembangunan Kalteng, Kepala BRI Cabang Palangka Raya dan Kepala Cabang BNI Palangka Raya.

Selain aplikasi jaksasiaga.info, Kejati Kalteng beberapa waktu lalu telah meluncurkan aplikasi Si Putri Kentang atau Sistem Pelayanan Umum Terintegrasi Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah dan Gedung Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kejati Kalteng.

Berbagai pelayanan dan aplikasi tersebut sebagai upaya menciptakan transparansi dan mempermudah pelayanan terhadap masyarakat serta memberikan proses pelayanan yang inovatif, cepat dan mempermudah birokrasi pada wilayah kerja Kejati Kalteng. dre

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *