Ngeri! Ular King Kobra Sembunyi di Garasi Rumah

  • Bagikan
Petugas Disdamkarmat Kotim mengevakuasi seekor ular king kobra yang sembunyi di garasi rumah warga di Jalan Nanas 4 Sampit. ISTIMEWA

SAMPIT– Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kabupaten Kotawaringin Timur berhasil menangkap seekor ular king kobra sepanjang 2,5 meter yang bersembunyi di garasi rumah warga di Jalan Nanas 4 Sampit, Senin (14/12/2020) siang.

Kepala Disdamkarmat Kotim Rihel mengungkapkan, evakuasi king kobra tersebut bermula saat anggotanya mendapatkan informasi dari warga yang melihat seekor ular king cobra (ophiophagus hannah) berada di dalam garasi rumah.

“Saat tiba di lokasi, petugas langsung melakukan pencarian di sela-sela tumpukan barang. Tidak lama kemudian keberadaan ular king kobra ditemukan di belakang peralatan perbengkelan dan selanjutnya diamankan oleh petugas,” terang Rihel, Rabu (16/12/2020).

Ular king kobra yang ditangkap tersebut memiliki panjang sekitar 2,5 meter. “Ada 7 orang anggota Disdamkarmat yang dikerahkan untuk mengevakuasi ular king kobra tersebut,” jelas Rihel.

Rihel mengimbau kepada masyarakat untuk waspada dan tidak ragu untuk melapor kepada petugas Disdamkarmat apabila di lingkungannya atau di rumahnya ada gangguan ular, lebah atau lainnya. c-arb

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *