Pilgub Belum Usai, Tunggu Penetapan KPU

  • Bagikan
Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar (Ben-Ujang)

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Proses rekapitulasi suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) secara berjenjang masih berlangsung. Mulai dari tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS), tingkat kecamatan, kemudian tingkat KPU Kabupaten dan Kota, sampai nantinya tingkat KPU Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sekaligus penetapan calon terpilih.

Tim Relawan Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar (Ben-Ujang) Setiawan menyatakan, Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Kalteng belum selesai. KPU masih menjalankan tahapannya dalam menyelesaikan pelaksanaan Pilgub Kalteng ini. Ben-Ujang menghormati tahapan yang dilaksanakan KPU dan terus mengawal tahapan tersebut.

“Tim, relawan, simpatisan dan pendukung diminta bersabar dan tenang sampai tahapan yang dilaksanakan KPU selesai. Bagaimanapun hasil yang dipakai adalah hasil penghitungan yang dilakukan KPU merupakan hasil resmi. Inilah yang sekarang sedang bersama ditunggu dan dinantikan. Ben-Ujang akan terus mengawal mekanisme yang dijalankan KPU ini,” kata Setiawan di Palangka Raya, Senin (14/12/2020).

Setiawan menegaskan, Ben-Ujang masih terus melakukan komunikasi dengan semua pihak dalam mengawal tahapan KPU. Belum ada keputusan resmi yang bisa disampaikan terkait dengan langkah ke depan, mengingat sekarang ini proses rekapitulasi masih berjalan.

Tim terus diarahkan untuk dapat mengawal tahapan yang berjalan dan menyampaikan keberatan apabila memang terdapat hal-hal yang tidak sesuai.

Setiawan menolak menanggapi kemungkinan Ben-Ujang menempuh jalur Mahkamah Konstitusi (MK).

Bagaimanapun sekarang ini masih fokus pada proses rekapitulasi yang dijalankan KPU. Berbicara terkait dengan MK, tentu itu menjadi kewenangan pasangan calon (calon) dalam memberikan informasi.

Terlepas dari masalah Pilkada, Setiawan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat Kalteng yang sudah memberikan pilihan kepada Ben-Ujang. Terima kasih pula kepada masyarakat Kalteng yang sudah mampu bersikap dewasa dalam menyukseskan Pilgub Kalteng. Ini terbukti dengan kondisi Kalteng yang tetap aman dan kondusif. ded

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *