TIDAK USAH KE MK- Sugianto: Mari Kita Bersatu Bangun Kalteng

  • Bagikan
H SUGIANTO SABRAN

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Calon Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) petahana H Sugianto Sabran meminta kepada masyarakat Kalteng untuk kembali bersatu dan beraktivitas seperti biasa. Seandainya tidak puas dengan hasil Pilkada, maka ada mekanismenya.

Hal itu ia sampaikan saat jumpa pers hasil real count di DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, Jalan Soekarno, belum lama ini. Menurut Sugianto, andai kata ada yang nanti menggugat hasil Pilkada ke Mahkamah Konstitusi (MK), silakan saja. Serahkan kepada masing-masing paslon yang tentu ada bagian hukumnya masing-masing.

“Paslon punya hak untuk ke MK, tapi saya mengajak alangkah elok, alangkah baiknya dalam pertarungan kalau tidak perlu ke MK, ya tidak usah. Karena kemenangan itu pun, kalau kami melihat tidak mungkin juga ke MK, pasti MK menolak. Lebih baik kita bersatu untuk membangun Kalteng. Masyarakat tidak usah gontok-gontokan,” kata Sugianto.

Sugianto mengaku menghormati pasangan Ben-Ujang. Silakan andai hendak menggunakan hak-haknya untuk ke MK, tapi kalau tidak pun dirinya sangat memberikan apresiasi. Itu berarti lebih menonjolkan sayangnya dengan masyarakat Kalteng.

Dirinya betul-betul menghormati kalau memang tidak ke MK. Kalaupun terjadi ke MK, paslon Sugianto-Edy siap untuk melawan secara hukum, dengan sudah menyiapkan tim hukum.

Menurut Sugianto, selama masa kampanye ini, ia mendapatkan ujian berat dari Tuhan. Ayahanda dipanggil Tuhan, kemudian dua hari sebelum debat kedua positif Covid-19 dan debat ketiga juga tidak bisa hadir karena masih dalam tahap penyembuhan demi menjaga kesehatan dan keselamatan masyarakat banyak.

Untuk itu, Sugianto mengajak Ben-Ujang supaya betul-betul menyayangi masyarakat Kalteng. Jabatan itu hanya 5 tahun dan tidak gampang sebagai pejabat karena harus betul-betul bekerja melayani rakyat tanpa kenal waktu.

“Mari kita kembali bersatu lagi menatap Kalteng yang lebih berkah lagi dan menatap masa depan yang lebih baik, kembali bekerja seperti biasa. Tidak perlu lagi ada gontok-gontokan. Yang menang tidak jemawa dan yang belum berhasil tidak boleh berkecil hati, mari kita bekerja bergotong royong untuk masyarakat Kalteng,” kata Sugianto.

Sementara itu, setelah selesai Pilkada, Sugianto kembali bekerja kembali melayani masyarakat Kalteng karena dirinya masih menjabat sebagai Gubernur sampai 21 Mei 2021 bersama dengan Wakil Gubernur Habib Ismail Bin Yahya. Setelah itu, pelantikan untuk periode kedua bersama wakilnya, H Edy Pratowo.

“Niat kami cuma satu untuk mengabdikan diri membangun Kalteng lebih bermartabat dan dianggap oleh provinsi yang lain. Harapan saya sekali lagi, jaga kamtibmas Kalteng, masyarakat juga tidak usah gontok-gontokan. Tidak ada barat, timur dan tengah, yang ada Kalimantan Tengah yang lebih Berkah lagi,” ujar Sugianto. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *