Paska Pencoblosan, Kondisi Kalteng Kondusif 

  • Bagikan
Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Polda Kalimantan Tengah memastikan kondisi Kalimantan Tengah paska pencoblosan Pilkada masih kondusif. Untuk itu diimbau masyarakat untuk terus bersabar menunggu hasil rekapitulasi KPU walaupun quick count telah keluar.  “Situasi masih kondusif, begitu pula perekonomian yang terus menggeliat namun dengan pelaksanaan protokol kesehatan yang ketat,” ucap Kabid Humas Polda Kalteng, Kombes Pol Hendra Rochmawan, Senin (14/12/2020) siang.

Untuk terus menjaga kondisi Kamtibmas yang kondusif di tengah pilkada, lanjutnya, penjagaan gudang logistik dilakukan selama 24 jam secara maksimum dan optimal. Selain itu patroli berskala besar dilakukan TNI-Polri secara terjadwal. “Kita juga melakukan deteksi dini kerawanan di setiap kantong massa dan posko pemenangan,” jelasnya.

Hendra mengungkapkan, setidaknya ada tiga kabupaten yang menjadi pantauan rawan dikarenakan adanya PSU yakni di Kotawaringin Barat, Kotawaringin Timur dan Barito Utara.  “Alhamdulilah pelaksanaan PSU di tiga kabupaten sudah terlaksana dan berjalan lancar. Kini personel masih melakukan pengamanan rekapitulasi di tingkat kecamatan,” tuturnya.  fwa 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *