Akan Ada Rotasi Pejabat di Akhir Tahun

  • Bagikan
Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph

PURUK CAHU/TABENGAN.COM-  Pemerintah Kabupaten Murung Raya rencananya akan melakukan rotasi sejumlah pejabat lingkup SOPD di akhir tahun 2020 ini.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Murung Raya Perdie M Yoseph, baru-baru ini. Menurut bupati, rotasi atau pelantikan pejabat eselon rencananya akan dilaksanakan di penghujung tahun 2020 ini. Namun bupati belum bisa tangggal dan waktu pelaksanaannya.

Dijelaskan bahwa rotasi pejabat yang dilakukan sebelumnya telah melalui berbagai proses dan tahapan. Termasuk sudah melakukan rapat dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) Kabupaten Murung Raya.

Rotasi dilakukan untuk memberikan penyegaran bagi para pejabat eselon agar lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugas, dan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Termasuk juga ada yang mendapat promosi serta mengisi kekosongan jabatan.

Saat ini ada beberapa pejabat yang telah memasuki masa pensiun, termasuk pada eselon II. Selain itu, masih ada sejumlah jabatan di lingkup SOPD yang strategis, namun mengalami kekosongan dan harus segera terisi agar tugas SOPD berjalan lebih maksimal.

Bupati juga tidak menampik kalau  rotasi juga dilakukan untuk mengisi jabatan bagi pejabat baru. Mengingat kinerja pajabat lama kurang baik atau tidak maksimal, sehingga selain ada promosi bagi pejabat, juga ada punishment bagi pejabat yang berkinerja buruk.

Apapun nanti hasil keputusan, seluruh pejabat wajib taat dan patuh mengingat sebagai pejabat atau aparatur pemerintah tentu harus selalu siap ditempatkan dimana saja dan dalam jabatan apa saja. Pasalnya, penempatan pejabat tidak bisa sembarangan, karena telah melalui koordinasi panjang termasuk evaluasi dan penilaian baik dari unsur pimpinan juga Baperjakat.

Menurut bupati, karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19,makan pelaksanaan pelantikan akan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mereka yang hadir dibatasi.

Pejabat yang hadir adalah mereka yang terkena rotasi, dan ditandai dengan mendapat undangan.Pejabat yang tidak  mendapat undangan tidak perlu hadir, sehingga gedung tempat acara pelantikan tidak terlalu sesak.ist

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *