Barsel Raih Penghargaan Peduli HAM

  • Bagikan
Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri

BUNTOK/TABENGAN.COM – Masyarakat Barsel patut berbangga, karena daerah ini menjadi daerah yang tertinggi se Kalteng sebagai kabupaten yang peduli hak asasi manusia (HAM).

“Alhamdulillah,Kabupaten Barito Selatan menjadi kabupaten paling tertinggi nilainya sebagai peduli HAM nya,” ujar Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, Senin (14/12/2020).

Bupati mengatakan bahwa Barsel mendapatkan nilai tertinggi dibandingkan 6 kabupaten atau  kota yang meraih predikat peduli HAM. Kabupaten Barsel sukses mendapat kembali penghargaan 3 tahun berturut-turut untuk bidang HAM.

Oleh sebab itu, Pemkab Barsel mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat dan juga ASN atas dukungan dan bantuannya, sehingga meraih predikat tersebut.

Bupati mengatakan, semua ini merupakan keberhasilan bersama dan ini juga hasil kerjasama yang luar biasa dari semua pihak.

Penghargaan ini salah satu wujud Kabupaten Barsel yang multi etnis  dan HAM adalah hak segala warga selama tinggal dan menetap di Kabupaten Barsel dan berwarga negara NKRI.

Selain itu, Kabupaten Barsel adalah multi etnis dan heterogen. Tidak ada perbedaan dari ras, suku, agama dan budaya. Semuanya menyatu dalam rasa toleransi yang tinggi sebagai warga Barsel.

Sebagai bentuk keperdulian terhadap warga dan masyarakat Kabupaten Barsel, yang mana dari 425 kabupaten/kota telah berpartisipasi dan menyampaikan data pencapaian di bidang pemenuhan HAM.

Dari jumlah tersebut, 272 kabupaten/kota memenuhi kategori peduli HAM dan 96 kabupaten/kota dikategorikan cukup peduli HAM. Sementara di Provinsi Kalteng, dari 14 kabupaten/kota yang menerima penghargaan peduli HAM ada 6 kabupaten/kota .

Adapun 6 kabupaten/kota tersebut adalah Barito Selatan meraih nilai 87,43, lalu Kota Palangka Raya nilai 85,75, Pulang Pisau nilai 83,29, Kuala Kapuas meraih 83,29, Lamandau nilai 79,61 dan Kotawaringin Timur nilai 78,61.c-dan

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *