Bupati Lamandau Salurkan Bantuan Covid-19 dari Baznas

  • Bagikan
SERAHKAN BANTUAN - Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, secara langsung menyerahkan bantuan sembako dari Baznas untuk mustahik di Kecamatan Delang yang terdampak Covid-19. ISTIMEWA

NANGA BULIK/TABENGAN.COM – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lamandau terus menyalurkan bantuan kepada orang-orang yang berhak menerima zakat (Mustahik) yang terdampak pandemi Covid-19.

Setelah sebelumnya bantuan dari Baznas disalurkan di wilayah Kecamatan Bulik, Sematu Jaya dan Menthobi Raya, bantuan juga disalurkan kepada mustahik di Kecamatan Delang.

Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana, yang juga Ketua Dewan Pembina Baznas, didampingi Ketua Baznas Lamandau, H Nur Afif secara langsung menyerahkan bantuan berupa berupa 70 sak Beras 10Kg, 70 Paket Sembako dan uang tunai secara langsung kepada para mustahik di Masjid Muhajirin, Kelurahan Kudangan, Kecamatan Delang.

“Bantuan Baznas untuk para mustahik terdampak pandemi terus kita salurkan. Minggu lalu juga kita serahkan bantuan Baznas kepada mustahik di Kecamatan Delang, tepatnya di Keluarahan Kudangan,” ungkap Bupati Hendra, Senin (14/12/2020).

Dijelaskan dia, Baznas merupakan badan resmi dan satu-satunya yang dibentuk oleh pemerintah yang memiliki tugas dan fungsi menghimpun dan menyalurkan zakat, infaq, dan sedekah (ZIS).

“Penyaluran Bantuan ini merupakan bentuk sinergitas dan kerjasama pemda bersama Baznas Lamandau untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi ini,” jelasnya.

Dirinya menyebut, pihaknya (Pemkab Lamandau) mendorong Baznas untuk selalu aktif dalam setiap programnya mulai dari Lamandau Sehat, Lamandau Senyum, Lamandau Cerdas, Lamandau Taqwa dan Lamandau Produktif.

Alhamdulilah, ada peningkatan jumlah penyaluran zakat di Kabupaten Lamandau pada dua tahun terakhir ini, Pemda terus berupaya agar masyarakat terutama kaum muslimin dan mulimat serta donator lain mempercayakan penyaluran zakatnya kepada Baznas Lamandau,” terangnya.

Bupati mengatakan program bantuan patut disyukuri. Walaupun nilainya tidak seberapa, namun edukasi kita bagi yang mampu untuk dapat berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Selaku Ketua Gugus Tugas Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Lamandau, saya juga mengingatkan agar masyarakat terus meningkatkan upaya pencegahan penyebaran covid-19 yang beberapa pekan terakhir ini grafiknya cenderung terus meningkat,” katanya. c-kar

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *