Kemenangan Halikinnor-Irawati, Kado Terindah untuk Arton

  • Bagikan
HARU-Irawati saat hadir pada pengumuman hasil real count Pilgub Kalteng maupun Pilbup Kotim oleh DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalteng, Jumat (11/12), di Kantor DPD, Jalan Soekarno. TABENGAN/YULIANUS STEFAN LUNDJU

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengumumkan hasil real count Pilgub Kalteng maupun Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Jumat (11/12/2020), di Kantor DPD, Jalan Soekarno. Hasilnya, Halikinnor-Irawati saat ini unggul, dan hasil tersebut selaras dengan real count Lembaga Survei Indonesia (LSI).

Irawati hadir di kesempatan tersebut, usai mengikuti Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Provinsi Kalteng. Ia datang dengan Ketua DPRD Kalteng sekaligus Bendahara PDI Perjuangan Kalteng Wiyatno.

Di hadapan petinggi partai, Ketua DPD PDI Perjuangan Kalteng Arton S Dohong, Sekretaris Sigit K Yunianto, calon Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan anggota DPR RI Dapil Kalteng dari PDI Perjuangan H Agustiar Sabran, Irawati tak kuasa menahan haru sampai meneteskan air mata.

“Pada pencoblosan 9 Desember, hasil dari quick count dan real count lembaga survei, Harati unggul. Itu adalah hadiah terindah buat Ketua Umum DPD PDI Perjuangan Kalteng Bapak Arton karena beliaulah yang memilih saya, beliau sayang sama saya, dalam artian mendidik saya. Ini adalah kado terindah buat abang saya Pak Arton,” kata Irawati.

Setelah dipilih oleh partai untuk mendampingi Halikinnor, saat itu ia berjanji tidak ingin partai salah memilih, sebaliknya partai memilih orang yang tepat untuk bisa disandingkan dengan Halikinnor. Dalam perjalanannya,  ia mengaku dapat dukungan penuh dari jajaran petinggi PDI Perjuangan Provinsi Kalteng. Terbukti dorongan dan semangat itu membawa dirinya bersama Halikinnor meraih kemenangan di Pilkada Kotim.

Irawati menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim penasihat, relawan serta masyarakat Kotim yang telah memberikan dukungan suaranya. Halikinor-Irawati benar-benar memperjuangkan apa yang diinginkan rakyat nantinya.

Hasil pemilihan Kotim, hasil quick count LSI Harati unggul dengan perolehan suara 34 persen. Ia berpesan kepada pendukungnya untuk sama-sama mengawal suara dari tingkat bawah sampai ke kabupaten dan provinsi.

“Saya dan Pak Halikin mohon doanya semoga ke depan nantinya Harati bisa memimpin Kabupaten Kotim lebih baik dan bisa mengemban amanah masyarakat. Kami akan bekerja maksimal dengan niat yang tulus dalam membantu masyarakat Kotim. Mohon doanya juga semua lancar sampai pelantikan,” imbuh Irawati. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *