DEMOKRAT AKUI KALAH- Nadalsyah Ucapkan Selamat ke Sugianto-Edy

  • Bagikan
Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng H Nadalsyah

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Nadalsyah mengakui kekalahan partai berlambang mercy ini di Provinsi Kalteng. Dari hasil real count PDIP Kalteng yang merupakan pengusung utama H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo, pasangan ini unggul dengan selisih suara 3,78 persen. Bahkan, Bupati Barito Utara dua periode ini mengucapkan selamat kepada H Sugianto Sabran dan H Edy Pratowo atas kemenangannya.

“Saya selaku Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Kalteng mengucapkan selamat kepada Pak Sugianto dan Pak Edy. Selamat telah mendapatkan amanat dari masyarakat,” kata Nadalsyah, Sabtu (12/12/2020).

Pria yang biasa disapa Koyem ini menambahkan, memang Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalteng belum mengumumkan real count-nya, tetapi biasanya tidak jauh berbeda dengan hasil yang telah disampaikan.

Menurut Koyem, dalam pesta demokrasi, pasti selalu ada pihak yang menang dan kalah. Politik boleh berseberangan, tapi harus ada etika politik, santun dan saling menghargai. Sebab itulah, Nadalsyah mengingatkan agar kader Demokrat yang menjadi tim pemenangan, demi menjaga marwah partai, dapat bersikap legawa.

“Jangan statement yang bisa membuat masyarakat Kalteng jadi resah. Saya berharap agar kader partai harus dapat menahan diri, jangan suka koar-koar di medsos,” katanya.

Kontestasi Pilkada serentak, lanjut Koyem, hendaknya dapat menjadi ajang memberikan pendidikan politik kepada masyarakat. Selain itu, momentum menunjukkan partai politik tidak hanya ingin memenangkan pertarungan, tapi juga bisa berjiwa besar menerima kekalahan.

Sementara itu, dari situs KPU info Pilkada 2020, hingga Minggu (13/12) pukul 13.44 WIB, Sugianto-Edy memperoleh jumlah suara dengan 380.196 atau 51,1 persen, sementara Ben-Ujang 364.535 suara atau 48.9 persen. Jumlah TPS 4.341 dari 6.045 TPS, suara masuk 71.81 persen.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat melalui Sekretaris Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Kamhar Lakumani menyampaikan, berdasarkan data yang masuk sesuai hasil hitungan cepat di daerah-daerah yang menggelar Pilkada maupun data dari struktur partai, paslon, maupun lembaga survei, Partai Demokrat menang di 4 daerah.

Pilgub Kalimantan Selatan yang mengusung pasangan Denny Indrayana-Difriadi. Kemudian Pilgub Kalimantan Utara pasangan Zainal A Paliwang-Yansen TP, Pilgub Bengkulu pasangan Rohidin Mersyah-Rosjonsyah dan Pilgub Sulawesi Tengah pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir. Untuk Pilgub kemenangan sebesar 44,4 persen.

Sementara di 5 daerah Pilgub, Sumatera Barat, Jambi, Kepulauan Riau, Kalteng dan Sulawesi Utara, Kamhar mengakui pasangan calon yang diusung partai berlambang mercy itu kalah. Partai Demokrat pengusung utama paslon Ben Brahim dan Ujang Iskandar di Pilgub Kalteng 2020. yml

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *