Kuda Lumping Antar Gato-Taufik, Jaya-Eferensia Daftar Diiringi Tari Tradisional

3

PALANGKA RAYA/tabengan.com – Berbagai gimmick digunakan pasangan calon untuk membuat acara pendaftaran sebagai peserta pemilu menjadi menarik.
Pasangan FX Perwiragato-Taufik Hidayat mendaftar ke KPU Lamandau diiringi kuda lumping. Sementara pasangan Jaya S Monong-Eferensia ke KPU membawa penari tradisional Dayak.

Diiringi arak-arakan tarian kuda lumping, kedatangan pasangan Gato-Taufik yang diusung PDI Perjuangan, Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Gerindra, dan Hanura itu disambut ketua dan komisioner KPU Lamandau.

Selain diusung 5 parpol itu, pasangan Gato-Taufik juga didukung dua parpol baru, yakni Partai Berkarya dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Kita (5 parpol) yang memiliki 8 kursi di DPRD Lamandau sepakat untuk mengusung pasangan Gato-Taufik maju dalam Pilkada Lamandau tahun 2018 ini,” ungkap Sekretaris DPC PDI-P Lamandau, Budi Rahmat.

Budi yakin, pasangan Gato-Taufik akan mampu melaksanakan sekaligus meneruskan pembangunan di Bumi Bahaum Bakuba ini. “Terlebih dengan pengalaman keduanya yang sama-sama pernah duduk sebagai anggota DPRD Lamandau,”kata dia.

Usai penyerahan berkas pendaftaran, FX Perwiragato yang merupakan Ketua DPC PDIP Lamandau mengaku timnya sudah menyusun strategi memenangi pilkada. “Selama ini kami sudah melakukan pendekatan kepada masyarakat, misalnya melalui pertemuan-pertemuan maupun blusukan. Dan, ke depan hal ini akan terus kita tingkatkan, termasuk pada saat pelaksanaan kampanye,” ucapnya.

Tari Dayak
Atraksi tarian tradisional juga digunakan pasangan Jaya S Monong dan Eferensia LP Umbing saat mendaftar ke KPU Gumas, Selasa (9/1) pagi. Diiringi tarian adat Dayak, Jaya-Eferensia tiba di Kantor KPU Gumas sekitar pukul 09.30 WIB diantar para pengurus partai pengusung, Golkar dan Demokrat.

Rombongan diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Gumas Stepenson dan jajarannya. Turut hadir pula Ketua Panitia Pengawas (Panwas) Gumas Walman Tristianto dan jajarannya. Usai berkas diterima, KPU Kabupaten Gumas langsung melakukan pemeriksaan berkas.

Setelah dilakukan pemeriksaan selama beberapa jam, KPU Gumas menyatakan bahwa berkas yang dibawa oleh pasangan ini telah lengkap dan memenuhi syarat. “Kami nyatakan lengkap,” terang Stepenson usai melakukan pemeriksaan berkas.

Dengan demikian, lanjutnya, sudah ada dua bakal pasangan calon yang mendaftar. Senin (8/1) telah mendaftar pasangan Lohing Simon0Suprapto Sungan. Pendaftaran nantinya akan ditutup pada Rabu (10/1) pukul 24.00 WIB.

Sementara itu, Jaya S Monong menyatakan siap mengikuti setiap tahapan-tahapan yang telah ditentukan serta meminta kepada pendukungnya untuk selalu berpedoman kepada aturan yang telah ditentukan, sehingga tercipta Pilkada yang berkualitas dan damai. “Ini demi terwujudnya Kabupaten Gumas yang sejahtera dan bermartabat,” ucapnya.

Usai mendaftar pasangan Jaya–Eferensia bersama-sama para pendukungnya melakukan konvoi di Kota Kuala Kurun. Selanjutnya, dilakukan deklarasi di Hotel Zefanya Kuala Kurun. c-kar/c-gcm

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here