MX King Vs Dump Truck, Ibu dan Anak Tewas

  • Whatsapp
LAKA LANTAS - Kecelakaan lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut Km 13 arah Kasongan-Sampit, tepatnya di Desa Banut Kalanaman, Kecamatan Katingan Hilir, Jumat (11/12) sekitar pukul 14.30 WIB.ISTIMEWA
iklan atas

KASONGAN/TABENGAN.COM – Sebuah kecelakaan lalu lintas menewaskan seorang anak dengan ibunya, di Jalan Tjilik Riwut Km 13 Desa Banut Kalanaman, Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan. Laka maut berlangsung pada Jumat (11/12/2020) siang sekitar pukul 14.30 WIB, melibatkan dump truck hino warna hijau nomor plat KH 8568 NP dengan sepeda motor Yamaha MX King warna hitam dengan TNKB KH 3622 NU.

            Dump truck dikemudikan Marianus Leon Bitin (28), warga dengan alamat KTP Nenuk Batu Merah, RT 002, RW 00, Desa Naekasa, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Sementara sepeda motor Yamaha MX King dikendarai Muhammad Rizky, pelajar berusia 13 tahun yang membonceng ibunya, Rusnawati (36), warga Desa Banut Kalanaman Km 10 Kecamatan Katingan Hilir.

Kronologi kejadian, Risky yang membonceng ibunya saat itu ingin menyeberang jalan, namun di saat yang bersamaan dari arah berlawanan melaju truck yang dikemudikan Leon Bitin. “Karena jarak antara kedua kendaraan tersebut terlalu dekat, sehingga terjadilah kecelakaan tersebut,” kata Kapolres Katingan AKBP Andri Siswa Ansyah melalui Kasat Lantas, AKP Christian MT Siregar, Sabtu (12/12/2020).

Akibat tabrakan tersebut, pengendara roda dua atas nama Rizky meninggal di tempat kejadian. Sementara ibunya yang mengalami luka berat, sempat dilarikan ke RSUD Mas Amsyar Kasongan, namun juga meninggal dunia. Saat kejadian kondisi jalan dalam keadaan baik, beraspal rata, dengan tikungan landai arah Kasongan-Sampit dan arus lalulintas ramai.  “Rambu-rambu dan Marka jalan lurus juga masih terlihat,” ujarnya.

Di tempat terpisah, Arul warga setempat saat dikonfirmasi sejumlah media, mengatakan Rizky yang telah meninggal dunia di TKP adalah anak dari Risnawati yang diboncengnya.  “Kalau Rizky meninggal di TKP, sedangkan ibunya sempat dirawat beberapa jam di RSUD Mas Amsyar Kasongan,” katanya. Pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB, Risnawati pun meninggal dunia. Kedua korban kemudian dimakamkan pada Sabtu pagi.   c-dar

iklan atas

Pos terkait

iklan atas