Hukrim  

Kejari Kapuas Lanjutkan Penyidikan Kasus RPU

KETERANGAN – Kejari Kapuas bersama Kasi Pidsus dan Kasi Intel saat memberikan keterangan kepada wartawan. TABENGAN/ABDUL HAIR

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kapuas mengatakan tidak akan menghentikan penyidikan terhadap perkara dugaan tindak pidana  korupsi bangunan Rumah Potong Unggas (RPU) Kapuas.  Soal keterlambatan penanganan, disebabkan adanya pergantian tim.  Hal itu ditegaskan Kepala Kejari Kapuas Arif Raharjo melalui Kasi Pidsus, Stirman Eka Priya, di kantor Kejari Kapuas, Jumat (11/12/2020).

“Kami pejabat baru melakukan evaluasi terhadap kasus perkara RPU, dan berdasarkan petunjuk surat perintah  pimpinan dalam hal ini Kajari Kapuas, untuk menindaklanjuti. Selain itu ada kendala lain, yakni kaitan dengan tenaga ahli, sebelumnya pernah meminta ahli dari Bandung, namun mereka juga keterbatasan alat, sehingga tidak bisa dilanjutkan, maka tertunda kembali,” katanya.

Dilanjutkan, pada November 2020 kemarin sudah ada ahli yang bisa bekerja sama setelah melalui beberapa koordinasi pihak terkait. Diharapkan dalam waktu dekat akan ditemukan hasil, kualitas dan kuantitas. “Jadi tidak ada penghentian atau SP3 terhadap perkara dugaan korupsi pembangunan RPU Kapuas,” tegasnya.

Kejaksaan Negeri Kapuas tidak akan bermain-main atas kasus dugaan tindak pidana korupsi pembangunan RPU di Kapuas. “Kami akan menyelesaikan sesegera mungkin sesuai dengan ketentuan prosedur hukum dan melalui jalan yang benar. Pihak-pihak yang sudah diperiksa, Pokja, PPTK , Konsultan Perencana, Konsultan Pengawas, dan Kontraktor,” kata Stirman. c-hr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.