Ulasan  

Masyarakat Seruyan Diminta Tingkatkan Konsumsi Ikan

KEGIATAN - Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti dalam satu kegiatan belum lama tadi. TABENGAN/AKHDINI

KUALA PEMBUANG/TABENGAN.COM – Masyarakat di Kabupaten Seruyan, diminta untuk dapat meningkatkan konsumsi ikan, mengingat manfaat ikan sangat banyak untuk kesehatan dan kecerdasan, ditambah potensi perikanan di Seruyan sangat melimpah.

Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti, mengajak  seluruh masyarakat Kabupaten Seruyan, untuk memperbanyak konsumsi ikan, dalam upaya meningkatkan asupan gizi  dan protein.

“Kita ketahui bersama, ikan memiliki nilai gizi dan protein yang sangat baik untuk tubuh kita, sehingga kegemaran konsumsi ikan, bisa di tanamkan sejak usia dini kepada anak, untuk mendukung kecerdasan nya,” kata Iswanti.

Apalagi menurutnya, Kabupaten Seruyan memiliki potensi laut dengan kekayaan sumber daya ikan yang melimpah, kemudian di perairan daratan, juga memiliki sumber ikan yang cukup banyak.

Maka sudah seharusnya, seluruh masyarakat Seruyan, terus menggalakkan gemar makan ikan, ini didasari tingginya kadar gizi dan protein pada ikan serta  harganya terjangkau.

“Masyarakat akan terus  kita didorong, untuk gemar mengkonsumsi ikan, karna berbagai vitamin dan protein yang terkandung di dalamnya, sangat baik untuk mendukung kesehatan dan kecerdasan,” ungkapnya.

Selain itu, memasyarakatkan makan ikan, untuk mendukung  tumbuh kembang anak. Menjadi sebuah keharusan dengan mendorong peningkatan konsumsi ikan dalam rangka pemenuhan gizi masyarakat. c-din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.