Angin Kencang, Sejumlah Pohon Tumbang Menimpa Kabel Listrik dan Telkom

SAMPIT/TABENGAN.COM- Cuaca buruk berupa angin kencang dan hujan lebat yang terjadi, Sabtu (12/12/2020) akhir pekan tadi, menyebabkan sejumlah pohon di beberapa ruas jalan Kota Sampit tumbang.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim Rihel mengungkapkan, setidaknya pihaknya menerima dua laporan pohon tumbang dan mengerahkan armada untuk melakukan evakuasi.

Laporan pertama, pohon tumbang di Jalan Tidar, Kelurahan Baamang Barat, Kotim.

“Dari laporan warga, pohon tersebut tumbang akibat angin kencang, sehingga menimpa kabel listrik dan Telkom, rumah warga dan menghalangi jalan,” terang Rihel, Minggu (13/12/2020).

Akibat pohon tumbang tersebut kerugian yang dialami yaitu putusnya kabel milik PT Telkom dan miringnya tiang listrik milik PLN.

“Saat tiba di lokasi, petugas langsung melakukan penanganan untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut, agar kabel listrik dan Telkom serta rumah warga dalam keadaan aman dan jalan bisa difungsikan kembali oleh penggunanya,” jelasnya.

Kemudian pohon tumbang berikutnya terjadi di Jalan Kenan Sandan, Kelurahan Baamang Tengah, Kecamatan Baamang. Di tempat itu pohon tumbang juga menimpa kabel listrik.

“Saat tiba di lokasi, petugas langsung melakukan penanganan untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut, agar kabel listrik PLN dalam keadaan aman,” pungkasnya. c-arb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.