KONDISI BERANGSUR PULIH- Meski Terpapar Covid-19 Faridawaty Tetap Gunakan Hak Pilih

MENCOBLOS – Wakil Ketua III DPRD Kalteng Faridawaty Darland Atjeh bersama suaminya Asnan Busairi, tetap menggunakan hak pilihnya pada pilkada 9 Desember 2020 lalu, meskipun sedang menjalani perawatan akibat terpapar virus Covid-19. ISTIMEWA

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Wakil Ketua III DPRD Kalimantan Tengah (Kalteng) Faridawaty Darland Atjeh, resmi dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada Sabtu (5/12) dan menjalani perawatan di RS Siloam Palangka Raya sejak (7/12) sampai sekarang. Perlahan-lahan kondisinya semakin menunjukan perkembangan yang positif. Perawatan dan penanganan medis, serta obat-obatan yang digunakan dan vitamin membuat tingkat kesembuhan menjadi lebih cepat.

Dihubungi via telpon, Jumat (11/12/2020) srikandi Partai NasDem ini menjelaskan, kondisinya sekarang ini sudah jauh lebih baik dibandingkan beberapa hari sebelumnya. Sejauh ini, kondisi sudah tidak demam dan juga badan tidak  lemas. Tidak itu saja, indra perasa dan penciuman sudah pulih kembali. Hanya saja, perlu dipastikan kembali bahwa cycle threshold (CT), tidak dalam angka yang masih bisa menularkan keorang lain.

“Ibu memang terpapar Covid-19, namun tidak menjadikan diri patah semangat. Ini menjadi pengalaman penting, sebab pandemi Covid-19 tidak diketahui kapan berakhir. Sekarang ini, tidak ada yang bisa dilakukan masyarakat secara bersama-sama selain disiplin menjalankan protokol kesehatan, dalam upaya pencegahan penularan virus Covid-19 di Kalteng,” kata Faridawaty.

“Perawatan masih berjalan sekarang ini, alhamdulillah hasilnya perawatan semakin menunjukan perkembangan yang sangat positif untuk kesembuhan. Ibu secara pribadi meskipun terpapar Covid-19. Namun tetap menggunakan hak pilih dengan sebaik mungkin pada 9 Desember lalu, ada petugas yang datang ke RS Siloam Palangka Raya mengantarkan surat suara untuk ibu dan suami,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem) Kalteng ini.

Artinya kata Faridawaty, Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah menjalankan tugasnya dengan baik, yakni memfasilitasi pemilih untuk dapat mempergunakan hak pilih dengan sebaik mungkin. Terkhusus bagi pemilih yang terpapar Covid-19. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada para tenaga medis yang sudah memberikan pelayanan dengan baik selama perawatan.

Tercatat, ungkap Faridawaty, selama 6 hari menjalani perawatan di RS Siloam Palangka Raya, dengan perawatan yang diberikan mampu memulihkan kondisi kesehatan dengan lebih cepat. Terbukti juga, kondisi sudah jauh lebih baik, dan infeksi sudah mampu dicegah penyebarannya, bahkan dinyatakan dokter sudah baik.

Bersyukur pula, kata Faridawaty, selama menjalani perawatan bersama dengan suami, tidak membutuhkan alat bantu nafas. Sekarang ini, tubuh mampu merespoon dengan baik obat yang diberikan, sehingga tidak membutuhkan perawatan paru lanjutan. Sementara suami, meskipun nanti sudah dinyatakan negatif, masih harus mengkonsumsi obat lanjutan. ded

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.