REKAPITULASI SUARA DI SEBANGAU-Petahana Menang Tipis dari Paslon 01

  • Whatsapp
REKAPITULASI SUARA DI SEBANGAU-Petahana Menang Tipis dari Paslon 01
HASIL REKAP - Petugas PPK saat menyerahkan hasil perhitungan dan rekapitulasi perolehan suara Pilgub Kalteng di Kecamatan Sabangai kepada Komisioner KPU Kota Palangka Raya, HM Syairi Abdulah, Kamis (11/12). TABENGAN/IST
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM-Perhitungan secara manual di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sabangau di Aula Kecamatan Sabangau di Kelurahan Kalampangan, selesai, Kamis (10/12/2020).

Dari hasil rekapitulasi, pasangan Petahana H Sugianto Sabran – H Edy Pratowo menang tipis dalam perolehan suara dalam Pilgub Kalteng di Kecamatan Sabangau Kota, Palangka Raya, Provinsi Kalteng.

Keunggulan perolehan suara pasangan yang diusung PDIP, Partai Golkar, Partai Nasdem, PKB, PPP, Perindo, PKS ini diketahui setelah dilakukan penghitungan manual.

Berdasarkan hasil perhitungan dan rekapitulasi dari 6 kelurahan dengan 44 TPS yang ada di Kecamatan Sabangau, Paslon No. 01 Ben Brahim S Bahat-H Ujang Iskandar mendapat 4.103 suara, Paslon No.2 Sugianto Sabran-Edy Pratowo mendapat 4.606 suara. Sementara suara tidak syah 233 suara.

Dari data tersebut, terlihat pasangan Sugianto-Edy Pratowo unggul tipis sekitar 503 suara. Berdasarkan wilayah Pasangan No2 unggul di Kelurahan Kalampangan dan Bereng Bengkel.

Sementara pasangan Ben-Ujang unggul di kelurahan Sabaru, Kereng Bangkirai, Kameloh Baru dan Danau  Tundai.

Ketua PPK Sabangau, Rahmadi Efendi, M.Si mengatakan, perhitungan dan rekapitulasi di tingkat Kecamatan Sabangau berjalan aman dan lancar dengan dihadiri saksi dari kedua paslon dan Panwascam Kecamatan Sabangau.

“Alhamdulillah rekapitulasi berjalan sesuai ketentuan yang berlaku,” tambah Rahmadi didampingi empat anggota PPK lainnya. ist/akm

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas