Imbas Klaster Perkantoran dan Perkawinan, 147 Warga Kapuas Positif Covid-19

  • Whatsapp
Imbas Klaster Perkantoran dan Perkawinan, 147 Warga Kapuas Positif Covid-19
Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Panahatan Sinaga
iklan atas

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Hanya dalam hitungan hari jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas melonjak tajam. Khususnya di Kecamatan Selat berjumlah 147 dengan angka 13 orang pada tanggal 7 Desember, 80 orang pada 8 Desember dan 54 orang pada 10 Desember 2020.

Kejadian ini tentu saja membuat Tim Gabungan Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas bertindak cepat dengan langsung melakukan rapat koordinasi guna menelusuri sekaligus melacak sumber penyebabnya.

Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Panahatan Sinaga, Jumat (11/12/2020), menyampaikan, sebagaimana data yang mereka miliki, hal ini adalah buntut dari rentetan kasus awal klaster perkantoran dan pesta perkawinan yang diselingi oleh klaster dari sanggar senam.

“Dari hasil rakor yang kita lakukan selama 2 hari ini, semua tim bersepakat bahwa untuk antisipasi penanganan cepat. Kami sudah menetapkan untuk menutup aktivitas beberapa tempat seperti sanggar senam, larangan untuk pesta perkawinan serta unit bidang pada kantor yang stafnya terpapar positif Covid-19. Sementara untuk bidang atau ruangan lainnya yang masih berada di satu lokasi akan kita periksa kesehatannya berikut pihak keluarganya, sehingga tidak akan menyebar lebih luas lagi ke lain orang,” kata Sinaga.

Guna pengamanan lokasi di mana ditemukannya kasus, pihaknya juga akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk disterilisasi, sehingga pada saat nanti dipergunakan atau dibuka kembali tempat itu sudah dalam posisi aman. Disinggung tentang kondisi kasus positif, dari semuanya rata-rata dalam status Orang Tanpa Gejala (OTG). c-yul

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas