TPS Ben Draw, Ujang Menang

  • Whatsapp
JAGA PERSAUDARAAN - Ir.Ben Brahim S.Bahat.MM.MT, saat mencoblos  di TPS-14 Jalan Kartini, bersama istrinya, Ny Ary Egahni.S.Bahat SH dan anaknya, di Kapuas. Tampak juga Ujang Iskandar di dampingi Istri tercintanya Yustina Ismiati Saat melakukan pemcoblosan di TPS 20 perumahan Cemara Permai Rt 16 Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan,Kabupaten Kotawaringin Barat.TABENGAN/YULIANSYAH DAN YULIANTINI
iklan atas

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM – Tepat pukul 10.30 WIB, Rabu (9/12/2020), calon Gubernur Kalteng nomor urut 1 Ben Brahim S Bahat datang ke TPS-14 Jalan Kartini, Kuala Kapuas untuk memberikan hak suaranya dalam Pilkada Kalteng 2020. Ben datang didampingi istri Ary Egahni dan anaknya Aldo.

Sebelum mendatangi TPS-14, Ben Brahim juga telah berkeliling ke beberapa TPS lain yang ada di wilayah Kecamatan Basarang, Kapuas Hilir guna memantau pelaksanaan pencoblosan di wilayah Kabupaten Kapuas.

Usai melakukan pencoblosan, Ben Brahim menyampaikan harapan kepada seluruh lapisan masyarakat agar hendaknya mempergunakan hak pilih dan jangan golput, serta selalu menjaga ketenteraman, keamanan dan ketertiban apapun hasilnya.

Dia meminta seluruh komponen masyarakat Kalteng untuk selalu mengawal jalannya pesta demokrasi ini dengan suasana sejuk, sebagaimana falsafah Huma Betang di Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila  yang tidak membeda-bedakan suku, ras, agama dan golongan. Juga selalu merekatkan tali silaturahmi bersatu padu demi kemajuan Kalteng dengan rukun dan damai.

“Saya yakin dan percaya bahwa  masyarakat Kalteng tidak akan mudah terprovokasi dengan ajakan yang membuat kekacauan dan suasana yang tidak kondusif dalam pesta demokrasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur ini. Mari kita bersama-sama untuk membangun Kalteng ke arah yang lebih maju lagi,” katanya.

Hasil sementara di TPS tempat Ben mencoblos, pasangan calon Ben-Ujang dan Sugianto-Edy sama-sama memperoleh 58 suara, dengan 2 suara tidak sah.

 

Ujang Iskandar Sekeluarga

Sementara itu calon Wagub Kalteng nomor urut 1 H Ujang Iskandar bersama istri Yustina Ismiati dan keempat putranya memberikan hak suara di TPS 20 Perumahan Cemara Permai RT 16 Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Tepat pukul 09.59 WIB, Ujang melakukan pencoblosan. Dia pun optimis akan meraih kemenangan. Selama mengikuti tahapan pemungutan suara di TPS, Ujang bersama keluarga menerapkan protokol kesehatan. Usai mencoblos, Ujang merasa lega karena telah menyampaikan hak suaranya.

“Saya merasa lega karena sudah melaksanakan tugas sebagai calon Wagub Kalteng. Sebelum pelaksanaan pencoblosan ini, saya pun telah keliling hingga ke pelosok desa, bertemu dengan masyarakat Kalteng untuk menyampaikan visi dan misi, serta mendengarkan aspirasi masyarakat,” kata Ujang.

Ujang juga mengharapkan agar masyarakat Kalteng setelah pelaksanaan Pilkada ini agar tetap bersatu untuk membangun Kalteng. Dia yakin hasil perolehan suara pasangan Ben-Ujang akan meraup kemenangan dalam Pilkada periode 2020-2025.

Menurutnya, selain menunggu hasil quick count (perhitungan cepat) dari Komisi Pemilihan Umum, Tim Kemenangan Ben-Ujang juga telah mempersiapkan tim untuk membandingkan perhitungan suara dari seluruh TPS se-Kalteng.

Di TPS 20 tersebut paslon Ben-Ujang memperoleh 106 suara, sedangkan Sugianto-Edy memperoleh 83 suara. c-uli/c-yul

iklan atas

Pos terkait

iklan atas