Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ikut Mencoblos

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin turut memberikan hak suaranya dalam gelaran pemilihan umum kepala daerah (Pilkada) Kalteng tahun 2020. Rabu (9/12/2020) siang sekitar pukul 11.00 WIB, dengan berpakaian putih orang nomor satu di Kota Cantik ini mencoblos bersama masyarakat lainnya di TPS 25 Jalan Berlian II Kelurahan Menteng.
Kepada awak media ia mengatakan besar harapannya usai berakhirnya pesta demokrasi ini masyarakat setempat bisa kembali menjalani kehidupan normal seperti biasanya, mengingat sudah tidak ada lagi perbedaan pendapat dan perbedaan persepsi karena pemilihan kepala daerah sudah resmi berakhir.
“Setelah Pilkada saya mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Palangka Raya agar bisa tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif, aman dan nyaman. Siapapun nanti yang terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur di Bumi Tambun Bungai ini, saya berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng bisa tetap bersinergi dengan Pemko Palangka Raya,” ujar Fairid.
Terutama lanjutnya, dalam mensinergikan program-program pembangunan daerah yang bisa dijalankan secara bersama dengan Pemko sehingga nantinya baik di sektor ekonomi, kesehatan dan pendidikan di Kalteng bisa meningkat.
“Pemko saat ini pun mengutamakan peningkatan kesehahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan dan kualitas pendidikan, kesehatan dan perekonomian. Saya berharap nantinya masyarakat kota cantik tetap bersedia menerima siapapun yang terpilih dan dipercaya masyarakat untuk memimpin pembangunan di Kalteng,” tukasnya.
Umi Apresiasi Warga Salurkan Hak Pilih
Sedangkan Wakil Wali Kota Palangka Raya, Hj Umi Mastikah turut memberikan hak suaranya dalam Pilkada Kalteng 2020 pada pukul 09.00 WIB di TPS 27 Jalan Hiu Putih Kelurahan Bukit Tunggal. Umi turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat, baik dalam mendukung pilkada damai dan kelancaran proses demokrasi tersebut. Dia menyakini siapapun menjadi pimpinan Kalteng nantinya dapat membangun Bumi Tambun Bungai lebih baik, bahkan mampu mensejahterakan masyarakat yang tak hanya dalam kota tetapi hingga pelosok desa di seluruh Kalimantan Tengah.
“Harapan kami proses Pilkada kali ini bisa berjalan jujur dan adil sehingga pemenang sejati adalah rakyat Kalteng. Saya sampaikan terima kasih kepada masyarakat dalam mendukung pilkada, sama-sama menjaga kamtibmas dan semoga Kalteng lebih baik,” tutur Umi.
Umi menyampaikan pula, apresiasi bagi seluruhnya dalam hal memberikan hak pilih. Terlebih mengutamakan protokol kesehatan secara optimal, baik diluar TPS mapun saat pencoblosan dilakukan. “Saya apresiasi masyarakat tetap mematuhi prokes Covid-19 saat pencoblosan hari ini. Kita harap juga masyarakat terus menjaga kamtibmas dan mendukung berbagai langkah konkret pemerintah. Termasuk dalam hal penanggulangan Covid-19. Sekali lagi terima kasih kepada masyarakat telah melaksankan petunjuk pemerintah, termasuk memberikan hak pilihnya. Ingat selalu jaga kamtibmas dan jangan ada permusuhan, setelah pilkada membangun kota lebih baik.” pungkasnya. rgb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.