Quick Count LSI Denny JA, Harati Raih Suara Tertinggi

SAMPIT/TABENGAN.COM – Hasil perhitungan cepat (quick count) LSI Denny JA merilis pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kotim Halikinnor-Irawati (harati) mendapatkan suara terbanyak pada Pilkada, Rabu (9/12/2020).

Dari data sampel yang masuk sekitar 93,33 persen dengan tingkat partisipasi pemilih 66,61 persen persentase perolehan suara Harati mencapai 34,27 persen. Kemudian paslon lain Rudini Darwan Ali- Samsudin meraih suara sebanyak 29,71 persen. Paslon Suprianti-Arsyad sebanyak 24,08 persen dan paslon HM Taufiq Mukri- Supriadi 11,94 persen.

“Dari hasil quick count LSI Denny JA, paslon Harati meraup suara tertinggi. Ini juga kita masih menghitung data yang masuk hingga 100 persen. Namun selisihnya tidak sampai 0-1 persen,” ujar Peneliti Senior LSI Denny JA Lana Maulana saat konferensi pers hasil quick count LSI Denny JA di Aquarius Boutique Hotel Rabu (9/12).

Diungkapkan Lana, dari jumlah pemilih 265.270 dan jumlah TPS sebanyak 845, maka diambil sampel 285 TPS. Pemilihan TPS ini tersebar secara proporsional dan dipilih secara acak di seluruh wilayah Kotim. Menurut Lana dari hasil TPS yang belum masuk tidak akan mempengaruhi perolehan suara yang sudah terhitung karena selisihnya yang sangat kecil.

Ia juga menyampaikan dari hasil survei yang mereka rilis beberapa waktu lalu selisih dengan hasil quick count tidak jauh beda. Pada survei lalu harati meraih  36,82 persen sehingga ada selisih 2,55 persen.

Terpisah , Calon Bupati Kotim Halikinnor sangat bersyukur dengan perolehan suara yang dinyatakan unggul oleh quick count LSI Denny JA. Ia meminta para timnya untuk tidak euforia dan terus mengawal perhitungan suara sampai menunggu hasil hitungan resmi dari KPU Kotim.

“Saya berterima kasih dengan seluruh tim pemenangan tim harati ,tim relawan, keluarga besar saya serta masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya dengan baik sehingga proses pilkada semua berjalan dengan lancar,” terangnya.

Ia juga menyatakan kemenangan perolehan suara tersebut merupakan kemenangannya bersama masyarakat. Ia sangat berterimakasih karena masyarakat sudah memberikan suaranya kepada ia dan Irawati. C-May

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.