Jago Merah Lalap 6 Rumah dan 1 Barak di Kapuas

KEBAKARAN- Musibah kebakaran terjadi di Jalan Anggrek Gang VI RT 14 dan 13 RW 02, Kuala Kapuas, Senin (7/12/2020) pagi. TABENGAN/YULIANSYAH

KUALA KAPUAS/TABENGAN.COM- Selain membuat geger dan panik warga di sekitar kejadian,  musibah kebakaran di Jalan Anggrek Gang VI RT 14 dan 13 RW 02, Senin (7/12/2020) sekitar pukul 08.41 WIB, telah menghanguskan 6 unit rumah dan sebuah barak 6 pintu.

Tim Barisan  Pemadam Kebakaran (BPK) dari Pemkab Kapuas dan BPK swasta dengan cepat saling bahu-membahu datang ke lokasi kejadian, untuk memadamkan api agar tidak merembet ke rumah warga lainnya. Setelah berjibaku, akhirnya jago merah berhasil dijinakkan.

Pusdalops BPBD Kabupaten Kapuas menyampaikan, sekitar 14 kepala keluarga dan 47 jiwa yang menempati rumah dan barak yang terbakar terdampak. Sementara asal api, hingga kini masih dalam penyelidikan pihak Polres Kapuas.

“Untuk saat ini kita masih melakukan koordinasi dengan pihak Kelurahan Selat Tengah guna mengetahui pastinya data mereka yang terdampak, agar dapat segera diambil langkah untuk diberikan bantuan,” kata Panahatan Sinaga, Kepala BPBD Kabupaten Kapuas.

Dia mengimbau masyarakat Kapuas selalu waspada saat cuaca ekstrem dan panas yang sekarang terjadi. Apabila bepergian dengan posisi rumah kosong agar memeriksanya terlebih dahulu. Pastikan rumah  tinggal aman saat ditinggalkan, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. c-yul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.