Masa Tenang, Semua APK Ditertibkan  

PENERTIBAN- Tim gabungan saat melakukan penertiban APK paslon di salah satu jalan di Kota Palangka Raya. TABENGAN/FERRY WAHYUDI

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Tim gabungan Bawaslu Kota Palangka Raya bersama Polresta Palangka Raya dan Satpol PP menertibkan seluruh alat peraga kampanye (APK) calon gubernur dan wakil gubernur yang berlaga di Pilkada Kalteng 2020, Senin (6/12/2020). Penertiban dilakukan setelah tahapan Pilkada memasuki masa tenang 6-8 Desember.

Seluruh APK seperti spanduk, baliho, poster dan umbul-umbul yang terpasang di tiap sudut jalan dan lokasi yang telah ditentukan KPU Kalteng ditertibkan dengan cara dilepas. Penertiban APK akan terus berlangsung hingga tidak ada APK yang terpasang.

Ketua Bawaslu Kota Palangka Raya Endrawati mengatakan, penertiban yang dilakukan merupakan hasil dari koordinasi dengan masing-masing tim kedua paslon untuk melepas sendiri APK yang dipasang sebelumnya.

“Kita hanya menertibkan APK yang belum ditertibkan karena sebelumnya kita sudah berkoordinasi agar kedua paslon bisa melakukan pelepasan APK secara mandiri,” katanya.

Adapun sasarannya penertiban seluruh APK yang terpasang di pinggir jalan utama dan setiap sudut perkotaan di tiga kecamatan, Jekan Raya, Pahandut dan Sabangau.

“Yang kita tertibkan tadi ada baliho, umbul-umbul dan juga banner berukuran mini. Itu juga harus kita tertibkan semua. Hari ini harus bersih,” tuturnya. fwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.