Ekobis  

Asuransi Antara Kebutuhan dan Kekuatiran

Founder Allianz Vision Borneo, Sugiarto Kurniadi

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Beberapa kasus yang terjadi di dunia asuransi menjadi sebuah dilema bagi sebagian orang. Sehingga sebagian mengaku memerlukan perlindungan asuransi, khususnya ketika berhadapan dengan hal yang menyangkut kesehatan. Sebagian lagi, karena pernah dikecewakan perusahaan asuransi menganggap tidak perlu.

Namun founder Allianz Vision Borneo, Sugiarto Kurniadi, justru mengatakan bahwa saat ini animo masyarakat akan asuransi cenderung meningkat.  Seperti pada saat pademi ini masyarakat menjadi sadar pentingnya berasuransi.

“Penetrasi team kami Vision Borneo  membawa informasi pentingnya asuransi begitu semangat, tidak kenal lelah,” bebernya kepada Tabengan, Sabtu (5/12/2020).

Menanggapi persoalan yang terjadi di beberapa sengketa perusahaan asuransi dengan nasabahnya, Sugiarto tidak memungkiri hal itu.  Dia katakan efek dari kejadian Jiwasraya dan Bumi Putera tidak terlalu berpengaruh, karena Allianz perusahaan yang saat ini mengisi posisi teratas di dunia.

“Selama bumi berputar, pasti ada kejadian-kejadian tidak diharapkan di dunia asuransi. Namun kami tetap terus membawa misi mulia untuk menyampaikan informasi penting ke seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya berasuransi,” tambahnya.

Selanjutnya Sugiarto mengatakan pula, perusahaan Allianz dalam per jam membayarkan klaim miliaran rupiah. Karena bisnis asuransi dilihat dari komitmen perusahaan membayarkan klaim valid para nasabahnya.

Bahkan Sugiarto memprediksikan Industri Asuransi di Indonesia akan semakin hari semakin besar peluangnya, karena setiap orang pasti membutuhkannya.

“Apalagi angka inflasi di dunia kesehatan meningkat tajam, kalau berobat mau pakai uang sendiri, sangatlah kurang bijaksana,” tandasnya. dsn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.