Daging Asap Ala NTT Kini Hadir di Kota Cantik

  • Whatsapp
Daging Asap Ala NTT Kini Hadir di Kota Cantik
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Se’i atau daging asap khas Nusa Tenggara Timur kini hadir di Kota Cantik, Palangka Raya. Jika ingin mencicipinya, langsung saja datang ke Jalan Christopher Mihing.

Rumah makan Se’i Sapi Palangka Raya yang dirintis Arif ini, memadukan daging sapi segar dengan tumis daun singkong serta 7 macam varian sambal.

Arif yang juga pecinta kuliner ini mengaku, awal menikmati Se’i sapi pertama kali di Banjarmasin. Kemudian terdorong untuk memperkenalkan kuliner Se’i ke masyarakat di Palangka Raya.

“Animo masyarakat lumayan, bahkan antri,” ujarnya kepada Tabengan, Jumat (4/12/2020).

Dijelaskan pula, ada yang berbeda dengan Se’i asli NTT. Yang mana Se’i NTT dibuat dengan daging non halal, sedangkan Se’i Sapi Palangka Raya terbuat dari daging sapi segar pilihan, ditambah dengan sambal khas NTT yakni sambal luat. Sehingga semua kalangan dapat menikmatinya.

Daging Se’i yang dibuat Arif, teksturnya sangat empuk dengan cita rasa yang khas karena diasapkan selama berjam-jam. Dalam sehari Arif bisa menghabiskan 10 hingga 15 kilogram daging sapi.

“Harga mulai dari Rp23.000. Biasa dipesan polda dan perkantoran, dinkes. Untuk saat ini baru tersedia minuman es jeruk, es teh, dan air mineral,” bebernya.dsn

iklan atas

Pos terkait

iklan atas