Sempat Menyerang Warga, Ular Sanca 5 Meter Ditangkap

  • Whatsapp
Sempat Menyerang Warga, Ular Sanca 5 Meter Ditangkap
TANGKAP - Warga di kawasan perumahan Wengga Metro Politan Kelurahan Baamang Barat saat menangkap seekor ular sanca kembang, Kamis (3/12/2020). TABENGAN/ARBIT
iklan atas

SAMPIT/TABENGAN – Seekor ular sanca batik sepanjang 5 meter berhasil ditangkap warga saat berkeliaran di sekitar kandang ternak milik salah seorang warga di Perumahan Wengga Jaya Agung, Jalan Anies, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (03/12/2020). Saat hendak ditangkap, hewan melata tersebut sempat berusaha melakukan perlawanan dan terlihat hendak menyerang warga yang ada di depannya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, penangkapan tersebut bermula saat seorang warga yang memiliki kandang ayam terkejut saat ular sanca akan memangsa ternak miliknya.  Warga kemudian secara bersama-sama berupaya untuk menangkap ular sanca batik yang berukuran cukup besar tersebut. Warga menggunakan peralatan seperti tongkat kayu dan besi untuk menangkap ular tersebut.

“Saat hendak ditangkap, ular tersebut tampak berusaha melakukan perlawanan, bahkan juga akan menyerang warga yang ada di dekatnya. Beberapa saat kemudian ular berhasil ditangkap,” terang Joni Abdi, salah seorang warga setempat.  Disampaikan Joni Abdi, di lingkungan sekitar rumah mereka memang sering ditemukan ular sanca kembang. Bahkan sudah cukup banyak ternak milik warga setempat yang dimangsa oleh ular sanca tersebut.

Ditambahkan Joni Abdi, meski tidak termasuk hewan yang dilindungi, namun rencananya ular tersebut akan dilepasliarkan kembali oleh warga yang menangkapnya di sekitar wilayah pinggiran Kota Sampit untuk menjaga kelestariannya.   c-arb

 

iklan atas

Pos terkait

iklan atas