Polda Kirim 399 Personel BKO

  • Whatsapp
Polda Kirim 399 Personel BKO
RAPID TEST - Pelaksanaan rapid test oleh Bid Dokkes kepada personel yang akan diberangkatkan mengamankan jalannya pilkada 2020.  ISTIMEWA
iklan atas
  • Bertugas Amankan Pilkada di 6 Kabupaten

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM – Polda Kalimantan Tengah memulai pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2020. Sedikitnya 399 personel BKO (Bawah Kendali Operasi) Operasi Mantap Praja 2020 disiapkan untuk segera diberangkatkan ke sejumlah polres jajaran.

Apel konsolidasi pasukan digelar di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Kamis (3/12/2020) pagi, dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Dedi Prasetyo didampingi Karo Ops Kombes Pol I Wayan Susaksono dan Kabid Dokkes Kombes Pol Danang Pamudji.  Personel BKO Polda Kalteng nantinya akan melakukan pengamanan TPS dan wilayah di Kabupaten Seruyan, Kotawaringin Barat, Murung Raya, Barito Utara, Gunung Mas dan Kapuas.

Dalam sambutannya, Kapolda menekankan agar personel selalu mengutamakan kesehatan diri. Jika tidak dalam keadaan sehat maka dikhawatirkan tidak bisa melaksanakan tugas dengan baik.  “Tingkat resiko terpapar Covid-19 semakin besar, untuk itu selalu utamakan kesehatan, kesehatan dan kesehatan. Bagi yang BKO kuasai lingkup tugas dan penuhi tanggung jawab saat berada di sana. Tupoksi yang diperintahkan pimpinan wajib dilaksanakan,” tegas Dedi.

Tidak lupa, Ia menekankan personel agar selalu bertanggungjawab sesuai kode etik kepolisian. Nama baik  organisasi wajib dijaga dalam setiap pelaksanaan tugas. “Jangan underestimed dan selalu tingkatkan kewaspadaan,” urainya.

Sebelum melakukan kesiapan keberangkatan, seluruh personel yang terlibat dalam BKO OMP 2020 menjalani pemeriksaan kesehatan dan rapid test yang dilakukan Bid Dokkes Polda Kalteng. Pemeriksaan dilakukan untuk meyakinkan bahwa personel yang terlibat pengamanan benar-benar dalam kondisi yang sehat.   Usai pelaksanaan rapid tes, personel kemudian diberikan uang saku, body vest, makanan tambahan Polri dan bekal kesehatan yang telah disiapkan.  fwa

iklan atas

Pos terkait

iklan atas