9.500 Peserta Didik Baru Terima Buku LKS Gratis

  • Whatsapp
9.500 Peserta Didik Baru Terima Buku LKS Gratis
Bupati Kobar Hj Nurhidayah menyerahkan secara simbolis bantuan buku LKS kepada peserta didik baru, Kamis (3/12/2020). YULIANTINI
iklan atas

PANGKALAN BUN/TABENGAN.COM- Sebanyak 9.500 peserta didik baru baik tingkat SD/MI dan SMP/MTs mendapatkan buku pengayaan (LKS) dari Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah dalam memberikan layanan pendidikan yang berkualitas secara adil dan berkeadilan.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kobar Rosihan Pribadi menyerahkan secara simbolis bantuan buku LKS tersebut kepada peserta didik baru, yang diselenggarakan di SMPN 2 Arut Selatan, Kamis (3/12/2020).

Dijelaskan, Pemerintah Kobar di masa kepemimpinan pasangan Nurani (Nurhidayah-Ahmadi Riansyah) telah berkomitmen akan meningkatkan bidang pendidikan, sehingga pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan pun ditingkatkan secara bertahap.

“Untuk tahun ini, selain diberikan seragam gratis juga kami memberikan bantuan berupa buku LKS kepada peserta didik baru. Buku ini diberikan kepada 5.000 siswa/siswi SD dan 4.500 siswa/siswi SMP/MTs. Pemberian buku LKS ini dalam rangka mendukung program penuntasan wajib belajar 9 tahun,” jelas Nurhidayah.

Menurutnya, hal itu sejalan dengan misi Kobar meningkatkan kualitas hidup manusia, salah satunya melalui pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Kobar.

“Saya percaya jika kualitas pendidikan yang baik, pada masa akan datang akan menciptakan kualitas sumber daya manusia (SDM) Kobar yang mumpuni dan mampu membawa masyarakat menuju kemakmuran dan bermartabat,” katanya.

Bupati juga berharap dengan terlaksanakannya program ini bisa meringankan beban bagi orang tua murid, khususnya orang tua yang kurang mampu, sehingga tidak dijumpai anak putus sekolah karena tidak adanya buku pengayaan.

“Pembagian LKS gratis ini pun diharapkan dapat mendorong dan memotivasi seluruh siswa baru untuk lebih rajin dan semangat mengejar prestasi siap bersaing di era globalisasi saat ini,” kata Bupati Kobar. c-uli

iklan atas

Pos terkait

iklan atas