Ormas dan Orsa Golkar Perkuat Dukungan untuk Sugianto-Edy

  • Whatsapp
Ormas dan Orsa Golkar Perkuat Dukungan untuk Sugianto-Edy
DUKUNG PENUH - Ormas dan Orsa Partai Golkar Kalteng menggelar silaturahmi dan penguatan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng nomor urut 2 H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo. Selasa (1/12/2020) malam. TABENGAN/SEGAH
iklan atas

PALANGKA RAYA/TABENGAN.COM- Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Organisasi Sayap (Orsa) yang mendirikan dan didirikan Partai Golongan Karya (Golkar) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar silaturahmi dan penguatan dukungan terhadap pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng nomor urut 2 H Sugianto Sabran-H Edy Pratowo.

Dalam kegiatan yang dilangsungkan di halaman Kantor DPD Golkar Kalteng, Selasa (1/12/2020) malam, Ormas dan Orsa juga mengikrarkan pernyataan sikap untuk memenangkan palson Sugianto-Edy. Kegiatan tersebut juga sebagai langkah untuk memperkuat dukungan memenangkan paslon yang dikenal dengan jargon “Kalteng Makin Berkah” pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Adapun Orms dan Orsa yang hadir dalam kegiatan tersebut, di antaranya PDK KOSGORO 1957, DEPIDAR XV SOKSI, DPD MKGR, DPD AMPI, DPD HWK, DPD Al-Hidayah, DPD MDI, DPD Satkar Ulama, DPD AMPG, DPD KPPG dan DPD IIPG.

Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar H Abdul Razak memberikan apresiasi atas semangat segenap pengurus partai dan pengurus Ormas dan Orsa Partai Golkar untuk memenangkan Sugianto-Edy pada Pilkada mendatang.

“Partai Golkar khususnya Ormas yang mendirikan ataupun yang didirikan serta Orsa sepakat bahwa kita harus melaksanakan silaturahmi. Dan, yang paling pokok pernyataan sikap bahwa Golkar dengan seluruh Ormas dan sayapnya mendukung penuh pasangan nomor urut 2. Saya melihat semua semangat ini menandakan bahwa perjuangan bersama ini akan membuahkan hasil kemenangan paslon Sugianto-Edy,” kata Razak.

Politisi senior Partai Golkar ini juga menyampaikan, saat dia turun berkampanye bersama tokoh atau sesepuh Jawa H Ahmad Diran serta beberapa tokoh masyarakat, tokoh agama baik di wilayah barat, timur dan wilayah tengah, antusias masyarakat mendukung pasangan Sugianto-Edy sangat luar biasa. Hal ini juga dibuktikan dengan sejumlah hasil survei pasangan Sugianto-Edy masih unggul jauh dari lawannya.

Dukungan dari masyarakat itu, kata Razak, tidaklah mengherankan karena Sugianto Sabran bersama Habib Ismail Bin Yahya selama ini telah membuktikan kinerjanya dalam membangun Kalteng.

Sementara, Sekretaris DPD Golkar Suhartono Firdaus mengatakan, adanya deklarasi atau pernyataan sikap yang disampaikan oleh Ormas dan Orsa tersebut merupakan langkah positif untuk kembali menggelorakan semangat kebersamaan rasa, kesamaan visi dan misi dan tujuan bersama dalam memenangkan Sugianto-Edy pada Pilkada mendatang.

“Ini menandakan adanya kebersamaan kita dalam memenangkan palson yang kita usung pada Pilkada mendatang,” kata Suhartono.

Sementara, calon wakil gubernur nomor urut 2 H Edy Pratowo yang turut hadir dan berkesempatan menyaksikan ikrar dukungan Ormas dan Orsa, sekaligus menerima surat pernyataan sikap dukungan yang ditandatangani seluruh pengurus wilayah se-Kalteng tersebut menyampaikan, hingga saat ini dukungan untuk dirinya bersama H Sugianto Sabran dari masyarakat Kalteng sangat luar biasa. Dan, itu dibuktikan dari hasil survei yang dirilis serta dukungan langsung dari masyarakat ketika pihaknya menggelar kampanye ke daerah.

“Saya harap kita semua tetap bekerja dan berjuang untuk kemenangan hingga 9 Desember. Saya optimis kita menang. Awalnya dulu saya kira perjuangan ini berat, tapi ternyata rileks saja, ini berkat semangat semua pengurus Gokar, partai pendukung dan pengusung lainnya,” kata Edy. sgh

iklan atas

Pos terkait

iklan atas