Ulasan  

Bundaran PMY jadi Karya Monumental

PRIORITAS- Ini lah lokasi pembangunan Jalan Soekarno-Hatta dan Bundaran PMY di Kota Puruk Cahu. JOKO SANTOSO

PURUK CAHU/TABENGAN.COM-  Pasangan Perdie M YosephRejikinoor (Pro) telah mendidikasikan 2 tahun terakhir dengan memprioritaskan pembangunan berbasis perdesaan. Jika dirunut bersamaan masa jabatan Perdie sebagai Bupati Murung Raya selama 2 periode, maka 7 tahun perhatian pemda setempat telah menjadikan wajah wilayah pedalaman sebagai pusat pengembangan pembangunan.

Pernyataan Perdie saat memaparkan 3 prioritas pembangunan di Mura pada tiga tahun terakhir masa jabatannya. Yaitu  akan merubah Kota Puruk Cahu yang notebene merupakan wajah kabupaten yang di juluki Tana Malai Tolung Lingu  menjadi kota modern dengan sentuhan penataan, tanpa meninggalkan unsur kearifan lokal.

Satu karya yang dinilai monumental dari 3 prioritas pembangunan di tahun anggaran 2021-2023 ialah pembangunan Bundaran Perdie M Yoseph (PMY). Bundaran dengan diameter 160 m² berada tepat di tengah-tengah Jalan Soekarno-Hatta yang memiliki 4 jalan utama dengan lebar jalan 40 meter, 30 meter, 25 meter dan 25 meter dari sisi utara selatan, timur dan barat dari budaran tersebut.

“Ini bundaran berdiameter 160 m², nanti kita bangun lengkap dengan fasilitas pembagian jalan untuk mobil, sepeda dan pejalan kaki. Selain itu ada juga area jogging perfect dan bertingkat. Karena 2 periode masa jabatan saya 7 tahun sudah memprioritaskan pembangunan desa. Makanya saya dengan hormat minta dukungan semua pihak pada 3 tahun berakhirnya masa jabatan saya, inilah peninggalan yang bisa kami lakukan,” kata Perdie.

Lebih detail dipaparkan Perdie, Bundaran PMY akan dibangun bertingkat dengan menempatkan air mancur tepat dit engah bundaran dengan dihiasi ornament khas Dayak Mura.

Fasilitas lainnya di dalam Bundaran PMY dilengkapi dengan pentas pertunjukan seni, taman bermain anak, ruang terbuka hijau keluarga, parkiran , toilet dan fasilitas penunjang lainnya.

“Hal ini yang ingin kami wujudkan bersama pak Rejikinoor menjelang akhir masa jabatan kami berdua. Kedepan saya berharap pada estafet kepemimpinan di Mura yang akan dating, infrasturuktur lain seperti perhotelan berbintang, bandar udara, dan infrastruktur lain yang belum sempat diwujudkan pada masa kami, bisa diwujudkan oleh bupati yang akan dating,” tutupnya.c-sjs

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.