Penumpang Pesawat Keluar Lewat Sayap

2

MALAGA/tabengan.com – Menunggu adalah pekerjaan membosankan. Apalagi jika Anda harus terjebak di dalam kabin pesawat yang ternyata mengalami penundaan penerbangan. Akan tetapi, apa yang dilakukan oleh seorang penumpang di Madrid, Spanyol, ini tidak pantas ditiru.

Diduga kesal karena penerbangannya mengalami penundaan, seorang pria nekat keluar lewat pintu darurat dan melompat ke sayap pesawat di Bandara Malaga, Spanyol. Insiden tersebut terjadi pada 1 Januari setelah pesawat maskapai Ryanair yang terbang dari Bandara Stansted, London, Inggris, itu mendarat.

Pria yang namanya tidak diketahui itu sempat dibujuk untuk kembali ke dalam pesawat karena aksi tersebut jelas berbahaya. Adegan itu direkam oleh seorang penumpang bernama Fernando del Valle Villalobos yang mengaku mendengar pria itu mengeluh karena capek menunggu.

“Saya tercengang. Dia berdiri di koridor menunggu untuk segera turun. Tiba-tiba dia dengan sopan meminta izin lewat, membuka pintu darurat, melihat keluar, mencari di mana sayap, kembali ke bangku, dan mengambil tas,” terang Fernando, mengutip dari Time, Kamis (4/1).

Pilot yang mengetahui insiden itu kemudian bertanya mengapa pria tersebut melakukan aksinya. Fernando del Valle mengklaim mendengar pria itu bosan menunggu di dalam pesawat. Semua penumpang, kecuali yang berulah itu, tetap berada di dalam kabin selama 15 menit sebelum diizinkan turun.

Kepolisian Malaga mengatakan, pihaknya sudah mengajukan komplain terhadap pria yang melanggar prosedur keamanan tersebut. Di sisi lain, pihak maskapai Ryanair menyerahkan sepenuhnya penyelidikan terhadap insiden tersebut kepada otoritas Spanyol.o-zon

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here